Gibran Awalnya Banyak Diremehkan di Debat, Ternyata…

Gibran Awalnya Banyak Diremehkan di Debat, Ternyata…

Ketua Umum Pilar 08 Jawa Timur Karyadi nonton bareng debat di TKD Prabowo-Gibran Jatim di Jalan Diponegoro, Surabaya, Jumat, 22 Desember 2023.-Rahmad Hidayat-

SURABAYA, MEMORANDUM - Debat Calon antar kandidat capres-cawapres tahap kedua, Jumat, 22 Desember 2023, semakin menarik. 

Apalagi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka mampu mengimbangi debat dengan Cawapres Mahfud MD dan Cawapres Muhaimin Iskandar.

BACA JUGA:Debat Capres-Cawapres Putaran Kedua Dimulai, Warga Harap Tak Sekadar Umbar Jargon

Ketua Umum Pilar 08 Jawa Timur Kanisius Karyadi menyebutkan, Gibran awalnya diremehkan. Sebagai pendamping Capres Prabowo Subianto, mantan Wali Kota Solo ini menunjukkan kualitasnya sebagai calon wakil presiden.

“Awalnya banyak diremehkan. Dianggap kurang berkualitas,” tegas Kanisius Karyadi saat nobar debat di TKD Prabowo-Gibran Jatim di Jalan Diponegoro, Surabaya, Jumat, 22 Desember 2023.

BACA JUGA:3 Cawapres Kuasai Tema Debat

Kanisius Karyadi menyebutkan, dalam debat ini justru membuktikan Gibran tampil penuh percaya diri dan sangat menguasai materi. 

“Ini sungguh mengejutkan kita sebagai pendukung, dan lompatan di luar prediksi banyak pihak,” urai dia.

Gibran menunjukkan kemampuan public speaking dari pilihan kata, kelancaran, gaya bicara sampai materi dikuasai.

“Banyak audiens yang terkejut dengan penampilan Gibran. Selama ini kesan irit bicara, dalam debat ini Gibran tampak lebih agresif. Beberapa kali menyentil cawapres yang lain,” kata Kanisius Karyadi. (*)

Sumber: