Jum'at Berkah, Polsek Simokerto Bagikan 100 Nasi Kotak

Jum'at Berkah, Polsek Simokerto Bagikan 100 Nasi Kotak

Jumat berkah Polsek Simokerto bagikan 100 nasi kotak--

SURABAYA, MEMORANDUM - Sedekah merupakan hal yang sangat baik, apalagi dilakukan pada hari yang istimewa. Disebutkan dalam sebuah hadits, bahwa bersedekah di hari Jumat pahalanya berlipat-lipat, apalagi yang disedekahkan adalah makanan.

Memberikan makanan kepada orang lain merupakan kebiasaan yang sangat baik dalam Islam. 

Dalam hal ini, Polsek Simokerta merealisasikannya dengan kegiatan jumat berkah yaitu membagikan nasi kotak secara gratis di depan mako Polsek Simokerto, Jalan Kapasan NO192 Surabaya, Jumat 22 Desember 2023.

Sebanyak 100 nasi kotak dibagikan ke warga, pengendara yang melintas di depan Mako seperti ojek online, tukang becak, jukir dan sopir truk. 

BACA JUGA:Polsek Benowo Gelar Jum'at Curhat dengan Warga Kendung

BACA JUGA:Jum'at Curhat, Polsek Dukuh Pakis Ajak Warga Gunungsari Jaga Keamanan dan Ketertiban

Kapolsek Simokerto Kompol Muhammad Irfan dengan didampingi Ps. Kanit Provos Aiptu Sugiarto Kasium Aiptu Nur Cahyo dan Pawas Panit Sabhara Aipda Suseno bersama anggota piket fungsi mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri untuk berbagi rezeki dengan masyarakat yang sedang menjalankan aktivitas untuk bisa sekedar makan siang.

"Alhamdulillah, setiap hari jumat kita masih diberikan rejeki oleh Allah SWT bisa bersedekah lagi kepada masyarakat dengan jumlah 100 nasi kotak," ucap Irfan.

BACA JUGA:Polsek Tenggilis Mejoyo Gelar Jum'at Curhat di Pasar Tradisional

BACA JUGA:Jum'at Curhat Polsek Pakal Titip Kamtibmas untuk Pemilu Aman dan Damai

Ia berharap kegiatan  ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, sekaligus sebagai sarana silaturahmi Polri bersama masyarakat.

"Jumat Berkah ini merupakan kegiatan rutin Polsek Simokerto untuk sedikit berbagi rezeki serta sebagai bentuk rasa syukur kami karena telah diberikan kesehatan, keselamatan serta kelancaran dalam menjalankan tugas,” tutupnya.(mtr)

Sumber: