TPID Kota Batu Sidak Pasar Induk Among Tani

TPID Kota Batu Sidak Pasar Induk Among Tani

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai meninjau pasar tradisional.--

BATU, MEMORANDUM - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Forkopimda Kota Batu melakukan inspeksi mendadak (Sidak), di Pasar Induk Among Tani Kota Batu, Kamis 21 Desember 2023.

Tim ini menanyakan langsung harga sembako dan lainnya pada para pedagang pasar.  “Sidak untuk memastikan ketersediaan dan kestabilan harga bahan sembako dan LPG. Terutama yang menjadi kebutuhan masyarakat jelang Natal dan Tahun Baru, stok untuk kebutuhan masyarakat dan hotel sudah terpenuhi,” katanya.

Disampaikan, dari hasil sidak bisa dipastikan bahwa harga sembako di Kota Batu masih relatif stabil. Tidak ada kenaikan harga yang sangat signifikan, meskipun ada sedikit kenaikan ada pada harga cabai.

BACA JUGA:Diresmikan Presiden Joko Widodo, Bank Jatim Berikan Dukungan Pasar Induk Among Tani

“Kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat terpenuhi stoknya, tidak perlu ada keragu-raguan karena TPID selalu memantau untuk memastikan harga dan stok terus terpenuhi,” papar Aries.

Pj Wali Kota Batu Aries menerima sejumlah masukan dari para pedagang, mulai tentang kebutuhan colokan listrik di area daging, ketersediaan cool storage untuk menyimpan komoditas
dagangan.

Ia menambahkan, khusus untuk momen akhir tahun nanti, akan terus berupaya untuk memastikan ketersediaan sembako agar tidak langka.

“Termasuk memastikan kestabilan harga serta kelancaran distribusi sembako hingga sampai ke konsumen,” katanya. (nik)

 

Sumber: