Profil AKBP Muhammad Ridwan yang Resmi Menjabat Kapolres Madiun

Profil AKBP Muhammad Ridwan yang Resmi Menjabat Kapolres Madiun

AKBP Muhammad Ridwan--

SURABAYA, MEMORANDUM - AKBP Muhammad Ridwan resmi menjabat sebagai Kapolres Madiun, mengantikan AKBP Anton Prasetyo, yang mengemban jabatan baru sebagai Kapolres Ponorogo.

Hal ini ditandai dengan acara pisah sambut Kapolres Madiun yang diselenggarakan pada Senin 18 Desember 2023. Dimana AKBP Anton Prasetyo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel atas dukungannya selama beliau menjabat sebagai Kapolres Madiun.

"Terimakasih untuk semua yang telah mendukung saya hingga saa ini. Tetap terus lanjutkan dedikasinya bersama bapak Kapolres yang baru," ucap Anton

Sementara itu Kapolres Madiun yang baru yakni AKBP Muhammad Ridwan mengatakan bahwa ia akan melanjutkan program yang selama ini sudah berjalan dan akan memperkuat kerja sama dengan masyarakat dalam menjaga keamanan

"Kita akan teruskan program yang selama ini berjalan demi Kabupaten Madiun yang kondusif," ucap Ridwan

BACA JUGA:Profil AKBP Bimo Ariyanto yang Resmi Menjabat Kapolres Kediri

BACA JUGA:Profil Kapolresta Sidoarjo AKBP Christian Tobing, Ternyata Teman Satu Angkatan Wakapolresta Sidoarjo

Profil dan Riwayat Jabatan AKBP Muhammad Ridwan

AKBP Muhammad Ridwan merupakan lulusan Akpol 2003.

Sebelum mengemban jabatan baru sebagai Kapolres Madiun, AKBP Muhammad Ridwan menjabat sebagai Kapolres Magetan sejak tahun 2022 dimana saat menjabat di daerah Magetan ini banyak pengungkapan kasus yang terjadi.

Salah satunya yakni Satreskoba Polres Magetan dibawah pimpinan AKBP Muhammad Ridwan, berhasil mengungkap 3 perkara tindak pidana penyalahgunaan Narkoba dalam kurun waktu yang cepat yakni hanya 2 pekan.

AKBP Muhammad Ridwan juga tercatat pernah mengemban amanat sebagai Kasubbaglekgassus Baggassus Robinkar SSDM Polri (IIIA2) pada tahun 2020.

Sumber: