Taklukkan Napoli 4-0, Frosinone Melaju ke Babak Perempat Final Coppa Italia

Taklukkan Napoli 4-0, Frosinone Melaju ke Babak Perempat Final Coppa Italia

Frosinone berhasil menyingkirkan Napoli dalam ajang Coppa Italia--

MEMORANDUM - Mengejutkan, juara bertahan Liga Italia Napoli tersingkir setelah dipermalukan dengan skor telak 4-0 di kandang sendiri atas Frosinone dalam ajang Coppa Italia di babak 16 besar. 

Bermain di hadapan pendukungnya Stadio Diedo Armando Maradona, Rabu 20 Desember 2023 dini hari, Napoli cukup mendominasi di babak pertama dan banyak peluang yang didapatkan. 

Napoli sempat mencetak gol melalui Giovanni Simeone pada menit ke-38. Namun setelah wasit mengecek VAR terjadi pelanggaran handball terlebih dahulu yang dilakukan Jesper Lindstrom. 

Dibabak kedua Frosinone menggila dengan mencetak 4 gol. Dimulai pada menit ke-65, Enzo Barrenecheo berhasil menuntaskan umpan sepak pojok Luca Garritono melalui sundulan dan merobek jala kiper Pierluigi Gollini. 

BACA JUGA:Menang 3-0 Atas Monza, Milan Masih Kokoh di Tiga Besar Liga Italia

Tak lama berselang menit ke-70, Frosinone berhasil menggandakan keunggulan. Giuseppe Caso berhasil memanfaatkan kesalahan umpan pemain Napoli Di Lorenzo dan berhasil menaklukkan penjaga gawang. Skor berubah menjadi 2-0.

Pada babak tambahan waktu di babak kedua, Frosinone berhasil membuat dua gol tambahan. Menit ke 90+1 Frosinone mendapatkan hadiah penalti usai Di Lorenzo melakukan pelanggaran. Walid Cheddira yang menjadi algojo sukses melaksanakannya dan merubah skor menjadi 3-0.

Frosinone menambah gol lagi pada menit ke-90+5. Harroui membobol gawang Napoli usai menuntaskan bola sodoran dari Pol Lirola dan bertahan hingga akhir laga. 

BACA JUGA:Angelo Peruzzi, Kiper Berjuluk Malaikat, Skuat Juara Piala Dunia Italia 2006

Dengan hasil ini membawa Frosinone lolos ke perempatfinal Coppa Italia. Frosinone akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Juventus dan Salernitana.(rid)

Sumber: