Cedera Lutut, Neymar Diprediksi Absen di Copa America

Cedera Lutut, Neymar Diprediksi Absen di Copa America

Neymar Jr diperkirakan absen di Coma America karena cedera lutut.--

 

BRASIL-Penyerang BRASIL Neymar bakal melewatkan Copa América 2024 di Amerika Serikat karena cedera lutut serius yang dideritanya pada Oktober, kata dokter tim BRASIL Rodrigo Lasmar pada Selasa waktu setempat atau Rabu, 20 Desember 2023.

Bintang Al Hilal itu menderita robekan ligamen anterior dan meniskus di lutut kirinya saat negaranya kalah di kualifikasi Piala Dunia dari Uruguay pada 17 Oktober, sebelum menjalani operasi dua minggu kemudian.

Copa América akan dimulai pada 20 Juni dan berlangsung hingga final pada 14 Juli.

BACA JUGA:Brasil Tumbang, Uruguay Patahkan Kutukan Tidak Pernah Menang

“Ini masih terlalu dini,” kata Lasmar kepada Rede 98 dari Brasil. “Tidak ada gunanya melewatkan langkah-langkah untuk pulih lebih cepat dan mengambil risiko yang tidak perlu. Harapan kami adalah dia akan bersiap untuk kembali pada awal musim 2024 di Eropa, yaitu Agustus,” ungkap dokter tim Brasil.

BACA JUGA:Permak Paraguay 4 Gol, Brasil Puncaki Grup Conmebol

"Kita perlu bersabar. Berbicara mengenai pemulihan sebelum sembilan bulan adalah hal yang terlalu dini, ini adalah konsep global untuk pemulihan operasi ligamen lutut. Sangat penting untuk menghormati waktu biologis, waktu yang dibutuhkan tubuh untuk merekonstruksi ligamen tersebut,” jelasnya.

Neymar adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Brasil dengan 79 gol dalam 129 penampilan.

Brasil tergabung dalam Grup D Copa América tahun depan, bersama Kolombia, Paraguay dan pemenang playoff antara Kosta Rika dan Honduras.

Sebelumnya pada hari Selasa, diumumkan bahwa Brasil akan menghadapi Meksiko pada 8 Juni dalam pertandingan persahabatan pra-turnamen.

Ini adalah kedua kalinya Copa América diselenggarakan di AS, setelah edisi keseratusnya pada tahun 2016, dengan enam tim dari Concacaf bergabung dengan 10 tim dari Amerika Selatan.

Setelah enam tahun di Paris Saint-Germain, Neymar bergabung dengan Al Hilal di Liga Pro pada Agustus. Dia hanya membuat lima penampilan untuk klub sebelum cedera, mencetak satu gol.(*)

 

Sumber: