7 Tanda Gejala Angin Duduk yang Patut Diwaspadai

7 Tanda Gejala Angin Duduk yang Patut Diwaspadai

Tanda Gejala Angin Duduk yang Patut Diwaspadai--

SURABAYA, MEMORANDUM - Angin duduk adalah penyakit yang muncul akibat terganggunya pasokan oksigen dan aliran darah ke otot jantung. Akibatnya, orang yang mengalami kondisi ini akan merasakan nyeri dada. 

Penyakit umumnya terjadi secara mendadak dan bisa menyerang siapa saja. Bahkan, kondisi ini juga sering menjadi penyakit yang lebih serius, seperti penyakit jantung. Oleh sebab itu, ketahui gejalanya agar kamu lebih waspada. 

BACA JUGA:Waspada! Ini 5 Makanan Penyumbang Kolestrol Tertinggi

Gejala Angin Duduk yang harus diketahui :

1. Nyeri atau ketidaknyamanan di dada

Salah satu gejala angin duduk yang paling umum adalah nyeri atau ketidaknyamanan di dada. Orang yang mengalami angin duduk sering menggambarkan sensasi tekanan, berat, atau rasa terbakar di daerah dada. 

Nyeri ini seringkali melibatkan bagian tengah atau sebelah kiri dada, dan dapat menyebar ke leher, rahang, atau lengan kiri.

2. Kesulitan bernapas

Gejala lain yang sering muncul adalah kesulitan bernapas atau perasaan sesak napas. Pengidapnya mungkin merasa sulit untuk mengambil napas secara normal, bahkan saat istirahat.

BACA JUGA:Waspada! Ini Bahaya Perut Buncit yang Tak Boleh Diabakan

3. Keringat dingin dan pucat

Kondisi ini juga dapat menyebabkan keringat dingin dan pucat. Pengidapnya merasa dingin dan berkeringat lebih dari biasanya, meskipun kondisi sekitarnya tidak panas. Kulit yang tampak pucat atau abu-abu adalah tanda bahwa tubuh mengalami tekanan yang signifikan.

4. Mual dan muntah

Mual dan muntah adalah gejala umum yang dapat terjadi selama serangan angin duduk. Muntah dapat terjadi sebagai respons tubuh terhadap stres atau tekanan yang muncul.

Sumber: