Polsek Trawas Lakukan Mitigasi Bencana Alam

Polsek Trawas Lakukan Mitigasi Bencana Alam

Polisi bersama TNI dan Penda setempat melakukan mitigasi bencana di Trawas.--

MOJOKERTO, MEMORANDUM-Musim hujan, Polsek Trawas, Polres MOJOKERTO bersama TNI dan Pemda Kab.MOJOKERTO  melakukan mitigasi bencana. Hal ini dilakukan karena wilayah Kecamatan Trawas didominasi area pegunungan merioakan daerah rawan bencana longsor saat memasuki musim hujan. Untuk mendeteksi daerahbrawan bencana Polsek Trawas bersama Muspika dan berbagai unsur masyarakat melaksanakan mitigasi bencana  di wisata air terjun Dlundung.

" Wisata Dlundung menjadi salah satu tempat favorit pengunjung pada saat liburan. bersama sama dengan Perhutani, Koramil satpolPP dan masyarakat anggota melaksanakan pembersihan di area aliran sungai Yang berada di atas air terjun Dlundung," Kanitreskrim Polsek Trawas Ipda Ali Askur, Selasa, 19 Desember 2023.

BACA JUGA:Anggota Polsek Trawas Ajak Pelajar Tertib Berlalulintas

Menurutnya, keselamatan pengunjung wisata menjadi prioritas utama khususnya saat menjelang libur Natal dan tahun baru. Sebagai salah satu Destinasi wisata favorit di Trawas air terjun lentung tentu akan sangat ramai dikunjungi oleh pengunjung pada saat hari libur nantinya dan sudah menjadi komitmen bersama Muspika dan masyarakat Trawas bahwa kenyamanan dan keamanan pengunjung menjadi prioritas utama.

BACA JUGA:Dorong Percepatan Vaksinasi, Polsek Trawas Kawal Vaksinasi

Sementara Asper KPH Pasuruan di Pacet Supriyono mengatakan, bahwa mitigasi ini dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir bandang akibat tersumbatnya aliran sungai oleh pohon atau bebatuan yang dikhawatirkan saat hujan deras sumbatan tersebut ambrol dan menimbulkan banjir bandang.(no)

Sumber: