Kesaksian Jukir Gudang Tiner Dengar Ledakan Hingga Drum Terlempar

Kesaksian Jukir Gudang Tiner Dengar Ledakan Hingga Drum Terlempar

Petugas menyiagakan unit pemadam di sekitar gudang tiner Kalianak Madya pasca kebakaran-Danny-

SURABAYA, MEMORANDUM - Kebakaran hebat yang terjadi di gudang tiner Jalan Kalianak Madya, SURABAYA sempat mengagetkan warga SURABAYA. Kobaran api bahkan terlihat dari berbagai wilayah di Kota Pahlawan ini.

Yanto, tukang parkir gudang mengatakan, jika kabakaran terjadi sejak pukul 18.00. Ketika pertama kali mendengar ledakan, ia  melihat drum diduga berisi tiner terlempar dari gudang, mengenai atap belakang gudang sebelah yang berada di sisi utara.

"Sekitar jam 6, iya meloncat gitu drum-nya. Suara kayak ban trailer meletus. Ternyata saat kami keluar untuk mencari suara itu, ada drum yang melompat sampai atap di belakang gudang sandal," kata dia.

BACA JUGA:Kebakaran Gudang Tinner Kalianak, Enam Pekerja Tak Sadarkan Diri

Yanto menyebut, drum yang terlempar itu, dalam kondisi terbakar. Beruntungnya, karyawan gudang sebelah dibantu warga tanggap memadamkan kobaran drum itu menggunakan alat pemadam api ringan.

"Bukan cuma lompat, tapi juga terbakar. Untung berhasil dipadamkan pakai APAR. Jarak lompatan ya lumayan. Ya ada 100 meter lebih. Kalau saya gudang sebelah sana. Sempat kena atap belakang gudang sandal," pungkas dia.

Sebelumnya, kebakaran yang menimpa gudang thinner di Jalan Kalianak Madya membuat petugas pemadam kebakaran bekerja ekstra keras. Ada sebanyak 30 unit tempur dari berbagai pos diterjunkan dalam insiden tersebut.

BACA JUGA:30 Unit Tempur Diterjunkan Padamkan Kebakaran Gudang Tinner Kalianak Madya

Selain puluhan unit tempur, petugas juga dibantu 6 unit tangki Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya dan enam unit rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya.(fdn)

Sumber: