Sosok Wakajati Jatim yang Meninggal Dunia, Pernah Tangani Perkara Mantan Bupati Bojonegoro dan Ketua DPRD

Sosok Wakajati Jatim yang Meninggal Dunia, Pernah Tangani Perkara Mantan Bupati Bojonegoro dan Ketua DPRD

Dr. Dwi Setyo Budi Utomo, S.H., M.H (Wakajati Jatim) ikut hadir dalam acara upacara serah terima jabatan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II yang digelar di Dermaga Madura Ujung, Surabaya, Jawa Timur. Senin (18/12/2023).--

SURABAYA, MEMORANDUM - Berpulangnya Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Dr Dwi Setyo Budi Utomo SH MH pada Selasa, 19 Desember 2023 sekira pukul 07.35 WIB mengagetkan semua pihak.

Mantan pengkaji (koordinator Kejati Jatim pada 2008) itu dikenal galak terhadap koruptor. Sejumlah kasus korupsi besar di Jatim pernah ditanganinya.

Diantaranya perkara mantan Bupati Bojonegoro H. Mochamad Santoso (2008), mantan Ketua DPRD Jatim Drs Fathorrasjid (2009). Saat menjabat Asintel Kejati Sumut, sedikitnya 9 buronan ditangkap Tim Tangkap Buronan yang dipimpinnya.

Dwi Setyo Budi Utomo mengawali karir di Kejaksaan pada Juli 1994 di Kejari Jakarta Pusat. Selanjutnya menjadi jaksa fungsional di Purwakarta pada tahun 2000.

BACA JUGA:Innalillahiwainnailaihirojiun, Wakajati Jatim Dr Dwi Setyo Budi Utomo Meninggal Dunia

Pada tahun 2003 menjabat Kasubsi Intelijen di Kejari Semarang, Kasi Datun Kejari Kudus pada 2004. Kemudian pindah ke Biro Umum di Kejaksaan Agung.

Pada Januari 2008, Dwi Setyo Budi Utomo menjabat Pengkaji di Kejati Jatim dan pada akhir Desember 2010 menjabat Kajari Tanjung Selor. Pada Februari 2014 menjabat Kajari Wonogiri.

Karir Dwi Setyo Budi Utomo terus meroket sehingga kemudian ia mendapat promosi menjadi Asisten Pidana Umum di Kejati Banten pada Desember 2015. Promosi kembali ia dapatkan setelah ia mendapat amanah menjadi Kajari Medan pada akhir tahun 2019.

Tak sampai setahun, lagi-lagi Dwi Setyo Budi Utomo mendapatkan promosi menjadi Asintel Kejati Sumut pada Agustus 2020. Selanjutnya pada Februari 2022 menjadi
Koordinator di Jampidum.

BACA JUGA:Ini Sosok Wakajati Jatim yang Ditakuti Buronan Kejaksaan

Pada Februari 2023 Dwi Setyo Budi Utomo menjabat Wakajati Bangka Belitung dan pada 7 November dilantik oleh Kajat Jatim Dr Mia Amiati SH MH menjadi Wakil Kepala Kejati Jatim.

Dan, kabar duka itu datang, tepatnya pada hari Selasa, 19 Desember 2023 sekira pukul 07.35 WIB atau sekitar sebulan setengah menjabat Wakajati Jatim, Dwi Setyo Budi Utomo berpulang ke rahmatullah. Innalillahiwainnailaihirojiun. (*)

Sumber: