Aksi Heroik Petugas Damkar Surabaya 9 Jam Jinakkan Kobaran Api di Gudang Tiner

Aksi Heroik Petugas Damkar Surabaya 9 Jam Jinakkan Kobaran Api di Gudang Tiner

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan kobaran api di gudang tinner Kalianak Madya-Danny-

SURABAYA, MEMORANDUM - Aksi heroik ditunjukkan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya dalam menjinakkan api yang membakar gudang tiner di Jalan Kalianak Madya sejak Senin 18 Desember 2023 hingga Selasa 18 Desember 2023.

Sejak menerima laporan pukul 20.06 WIB, petugas membutuhkan waktu hinga 9 jam untuk berjibaku memadamkan api yang membakar gudang itu hingga dinyatakan padam dan kondusif pukul 05.13 WIB.

"Untuk api pokok, padam pada pukul 03.17 WIB. Sedangkan pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif pukul 05.13 WIB," kata Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya, Wasis Sutikno.

BACA JUGA:Kebakaran Gudang Tinner Kalianak, Enam Pekerja Tak Sadarkan Diri

Selain karyawan hingga pasutri pemilik gudang yang mengalami luka bakar, satu petugas DPKP juga menjalani perawatan medis. Korban. Nugroho Siswanto Anggota Rayon 4 Poskotis Joyoboyo mengalami luka luka sobek di jari kanan.

Ada sebanyak 30 unit tempur diterjunkan dalam insiden tersebut. Selain itu, turut dikerahkan 6 unit tangki Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya dan enam unit rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya.(fdn)

Sumber: