Polrestabes Surabaya Terjunkan 2.000 Personel Pengamanan Nataru

Polrestabes Surabaya Terjunkan 2.000 Personel Pengamanan Nataru

Kabag Ops Polrestabes Surabaya AKBP Wibowo.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Polrestabes Surabaya menerjunkan 2.000 personel dalam pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Sebanyak 2000 personel diterjunkan. personel akan di tempatkan di beberapa titik gereja, pusat perbelanjaan, dan perbatasan kota.

Skema pengamanan libur Nataru sudah dibuat dan rencananya apel gelar pasukan akan digelar Kamis 21 Desember 2023. Selanjutnya akan dilakukan sterilisasi gereja. 

Demikian dikatakan Kabag Ops Polrestabes Surabaya AKBP Wibowo, Selasa 19 Desember 2023 kepada wartawan. "Sekitar 2. 000 personel diterjunkan. Belum ditambah dengan personel dari Polda Jawa Timur. Penjagaan di gereja mulai tanggal 24-30 Desember," kata Wibowo. 

BACA JUGA:Satlantas Polrestabes Surabaya Sita 34 Motor Knalpot Brong di Tunjungan

Selain petugas bersenjata, anjing pelacak (K9) dilibatkan dalam pemeriksaan gereja. Sebelum malam Natal, semua gereja harus dipastikan dalam kondisi aman. Mulai dari ruang ibadah, parkir kendaraan kendaraan, hingga area luar gereja, seperti akses jalan menuju tempat ibadah. 

"Luar dan dalam (gereja) dijaga ketat. Terutama pada gereja dengan jumlah jemaat yang cukup banyak," ucap dia. Guna memastikan kondisi aman, setiap malam operasi khabtibmas semakin digencarkan. Selain Polrestabes Surabaya, operasi digelar serentak pada seluruh jajaran polsek.(rio)

Sumber: