Nataru, Polres Gresik Dirikan 12 Pos Pengamanan dan Pos Pantau

Nataru, Polres Gresik Dirikan 12 Pos Pengamanan dan Pos Pantau

Latihan Pra Operasi Lilin Semeru 2023 Polres Gresik-Andika-

GRESIK, MEMORANDUM - Momentum perayaan Hari Raya Natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru) sudah di depan mata. Guna memastikan kondusifitas kamtibmas, Polres Gresik terus mematangkan persiapan. Antara lain dengan mendirikan tujuh pos pengamanan dan lima pos pantau.
 
Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menjelaskan, pihaknya sudah siap dalam pengamanan Nataru. Jajaran Polres Gresik menggelar Latihan Pra Operasi Lilin Semeru 2023. Operasi ini bertujuan untuk memastikan Nataru berjalan aman dan kondusif.
 
AKBP Adhitya menjelaskan, Operasi Lilin Semeru 2023 akan dilaksanakan selama 12 hari. Mulai tanggal 22 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024.

Kepolisian menggandeng sejumlah instansi terkait. Seperti Kodim 0817/Gresik, Dinas Perhubungan Gresik, dan Dinas Kesehatan Gresik.

BACA JUGA:Kapolres Gresik Serahkan Buku Saku Pengamanan Pemilu 2024 dan Netralitas Polri 


“Dalam Operasi Lilin Semeru 2023, Polres Gresik akan menerjunkan sebanyak 202 personel Polri bersama TNI, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan. Personel gabungan ini akan ditempatkan di tujuh pos pengamanan dan 5 pos pantau," ucap Kapolres Gresik.
 
Tujuan dari pendirian pos pengamanan dan pos pantau ini adalah untuk memantau dan menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Gresik selama perayaan Nataru. Pos-pos tersebut juga akan menjadi pusat pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan. Khususnya bagi pemudik yang akan pulang ke kampung halaman.
 
Kapolres Gresik berharap, melalui Latihan Pra Ops Lilin Semeru 2023, keterampilan personel Polri dapat ditingkatkan sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “Kepada masyarakat kami harap ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama Natal dan tahun baru," tegasnya.(and/har)

BACA JUGA:Kapolres Gresik Serahkan Buku Saku Pengamanan Pemilu 2024 dan Netralitas Polri
 
Berikut adalah rincian pos pengamanan dan pos pantau yang akan didirikan oleh Polres Gresik dalam Operasi Lilin Semeru 2023:

Pos Pengamanan:

1.      Alun-alun Gresik

2.      Duduksampeyan

3.      Legundi

4.      Bunder

5.      Rest Area 726B Legundi

6.      Manyar

7.      Bunder
 
Pos Pantau:

1.      Delegan

Sumber: