Beli Vario Curian, Diamankan Polisi

Beli Vario Curian, Diamankan Polisi

Barang bukti sepeda motor vario hasil curian-Biro Mojo-

MOJOKERTO, MEMORANDUM - Satuan Unit Reskrim Polsek Trawas berhasil mengamankan pembeli motor hasil curian  Vario putih S-6806-NBH.

Dalam pelacakan itu memakan waktu tiga hari. Petugas berbekal rekaman CCTV yang terpasang di balai Desa Belik, Kec.Trawas, Kab.Mojokerto pada Rabu 13 Desember 2023 pukul 15.00 WIB.

Dari kejadian pencurian  itu dilaporkan oleh korban Ratna Sari Qonaah (30) asal Desa Sukomulyo, RT 01, RW 01, Kec.Manyar, Kab.Gresik.

Kapolsek Trawas, AKP Sutakat melalui Kanit Reskrim Polsek Trawas Ipda Ali Askur mengatakan, setelah mendapat laporan dari pihak korban dan rekaman CCTV (closed cirkuit television)  yang ada, ternyata pelaku pencurian motor dua lelaki yang memakai jaket hitam dengan mengendarai motor Honda beat hitam dan melaju ke arah Prigen Pasuruan.

BACA JUGA:Anggota Polsek Trawas Ajak Pelajar Tertib Berlalulintas

Di mana saat itu korban yang mengunjungi saudaranya  Utsman (25) di Desa Belik, Kec.Trawas ia memarkirkan motornya di pinggir jalan tepatnya di depan balai desa dengan keadaan kunci kontak yang masih menempel.

Setelah kurang lebih lima menit, korban melihat motornya telah amblas digondol pelaku. Petugas melakukan pelacakan, ternyata motor korban telah dijual melalui postingan di akun media Marketplace Facebook nama Bonek Tretes.

Setelah itu petugas juga mendapatkan alamat akun dan nama asli Agung di Desa Pecalukan, Kec.Prigen Pasuruan. Dari keterangan Agung kepada petugas, ia mengaku kalau disuruh temannya yang bernama Su'ud, warga Prigen Pasuruan untuk membantu menjualkan motor hasil curian itu.

Agung juga menjelaskan kalau motor tersebut dibeli dari akun Facebook dengan nama Setyo Wahono dengan harga Rp 3,3 juta dengan COD transaksi di depan SPBU Apolo, Kec.Gempol Pasuruan.

BACA JUGA:Polsek Trawas Kawal Prosesi Ruwat Agung Patirtan Jolotundo

Petugas langsung melakukan pelacakan akun Facebook atas nama Setyo Wahono asal Desa Kedung Cangkring, RT 11, RW 06, Kec.Jabon, Kab.Sidoarjo.

Kepada petugas yang datang ke rumah, Wahono membenarkan kalau telah membeli motor Vario putih atas nama akun Bonek Tretes.

Tetapi kata Wahono motor masih ada di bengkel di Desa Krembung, Kab.Sidoarjo.

Selanjutnya petugas berusaha melacak pelaku pencurian utama yang bernama Su'ud di wilayah Tretes, Prigen Cimory, dan Gempol Pasuruan tetapi pelaku belum diketahui keberadaannya.

Sumber: