Ampuh! 5 Bahan Alami Atasi Ketiak Hitam

Ampuh! 5 Bahan Alami Atasi Ketiak Hitam

Meskipun tak berbahaya, ketiak hitam dapat mengganggu penampilan dan menyebabkan rasa tidak percaya diri.-Pexel-

MEMORANDUM - Permasalahan ketiak hitam sebenarnya merupakan hal yang banyak dialami setiap orang.

Meskipun tak berbahaya, ketiak hitam dapat mengganggu penampilan dan menyebabkan rasa tidak percaya diri. Oleh karena itu, banyak orang yang mencari cara untuk mengatasi ketiak hitam.

Tak perlu khawatir, berikut ini adalah 5 bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi ketiak hitam:

1. Lemon
Lemon mengandung asam sitrat yang dapat membantu mencerahkan kulit. Caranya, oleskan air perasan lemon ke ketiak yang telah dibersihkan. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

2. Kunyit
Kunyit memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri yang dapat membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan bau badan. Caranya, campurkan kunyit bubuk dengan air hingga membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut ke ketiak yang telah dibersihkan. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

BACA JUGA:7 Manfaat Masker Alpukat, Rahasia Wajah Cantik Alami!

BACA JUGA:Bukan Cuma Dipotong, Intip 8 Tips Rahasia Merawat Kuku Agar Sehat dan Cantik!

3. Kentang
Kentang mengandung enzim yang dapat membantu mencerahkan kulit. Caranya, iris tipis kentang. Oleskan irisan kentang ke ketiak yang telah dibersihkan. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

4. Minyak kelapa
Minyak kelapa memiliki sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi yang dapat membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan bau badan. Caranya, oleskan minyak kelapa ke ketiak yang telah dibersihkan. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

5. Air mawar
Air mawar memiliki sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi yang dapat membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan bau badan. Caranya, campurkan air mawar dengan susu dan kulit jeruk. Oleskan campuran tersebut ke ketiak yang telah dibersihkan. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih. (*)

Sumber: