Doa Ulang Tahun dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Doa Ulang Tahun dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya

ilustrasi berdoa--

SURABAYA, MEMORANDUM - Ulang tahun juga menandakan bahwa jatah umur yang diberikan Allah SWT, artinya kita semakin dekat dengan kematian. Maka dari itu, Anda dapat melakukan refleksi diri dan semakin bersemangat melakukan amalan baik.

Jika Anda ingin memberikan ucapan selamat ulang tahun disertai dengan doa merupakan cara indah untuk memberikan semangat dan energi positif pada yang berulang tahun.

BACA JUGA:7 Waktu Mustajab untuk Berdoa, Saat Paling Tepat Memohon kepada Allah

BACA JUGA:Wajib Perhatikan! Ini 8 Cara Agar Doa Terkabul dalam Islam

Berdoa untuk kebaikan dan kebahagiaan seseorang, Anda juga bisa mengungkap rasa peduli dan kebersamaan dalam momen istimewa tersebut. Berikut doanya

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ خَيْرَ هَذَا الْيَوْمَ فَتْحَهُ وَنَصْرَهُ وَنُوْرَهُ وَبَرَكَتَهُ وَهُدَاهُ. اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ خَيْرَ هَذَا الْيَوْمَ وَخَيْرَ مَا فِيْهِ وَخَيْرَ مَا قَبْلَهُ وَخَيْرَ مَا بَعْدَهُ. وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ هَذَا الْيَوْمِ وَشَرِّ مَا فِيْهِ وَشَرِّ مَا قَبْلَهُ وَشَرِّ مَا بَعْدَهُ 

Latin : Allahumma inni as'aluka khaira hadzal yaum, fathahu wa nashrahu, wa nurahu, wa barakatahu wa hudahu. Allahumma inni as'aluka khaira hadzal yaum wa khaira ma fihi wa khaira ma qablah, wa khaira ma ba'dah. Wa 'a'udzubika min syarri hadzal yaum, wa syarri ma fihi wa syarri ma qablah, wa syarri ma ba'dah. 

BACA JUGA:Doa Meluluhkan Hati Seseorang Menurut Ajaran Islam

BACA JUGA:Doa Ketika Ditimpa Kesedihan dan Dukacita agar Hati Tenang

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar memperoleh kebaikan, pembuka rahmat, pertolongan, cahaya, berkah, dan petunjuk di hari ini. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikan hari ini, kebaikan apa yang ada di dalamnya, kebaikan hari sebelumnya, dan kebaikan hari setelahnya. Dan Aku berlindung kepada-Mu dari keburukan hari ini, keburukan apa yang ada di dalamnya, keburukan hari sebelumnya, dan keburukan hari sesudahnya."

Sumber: