Jumat Curhat di Pasuruan, Warga Minta Polisi Penyuluhan ke Sekolah

Jumat Curhat di Pasuruan, Warga Minta Polisi Penyuluhan ke Sekolah

Wakapolres Pasuruan Kompol Hari Aziz berfoto bersama usai acara Jumat Curhat di Durensewu Pandaan.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Kegiatan Jumat Curhat kerap menghadirkan keluhan baru. Kali ini dalam sesi tanya jawab, salah satu tenaga pendidik, Bagus dari SMK Yayasan Pandaan minta agar polisi mengadakan program penyuluhan di sekolah. 

Statemen Bagus kepada petugas ini dilontarkan saat sesi Jumat curhat di Desa Durensewu, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jumat, 15 Desember 2023. 

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Berikan Reward 41 Personel Berprestasi

"Kami ingin agar bapak-ibu petugas kepolisian melakukan penyuluhan ke sekolah terkait dengan antisipasi kenakalan remaja di sekolah-sekolah," ujar Bagus di hadapan Wakapolres Pasuruan Kompol Hari Aziz dan undangan yang hadir. 

"Kami dari pihak Sekolah SMK Yayasan Pandaan mengharapakan kehadiran bapak polisi, mungkin saat pelaksanaan upacara di sekolah, kami berharap pihak kepolisian bisa memberikan penyuluhan terkait kenakalan remaja seperti bahaya penyalahgunaan narkoba, tertib berlalu lintas, dan lain-lain," jelasnya.

BACA JUGA:Polres Pasuruan Gelar Tiga Kegiatan untuk Nusantara Cooling System

Wakapolres Kompol Aziz pun memberikan jawaban lugas. 

"Untuk program polisi masuk sekolah dapat dikoordinasikan kepada Kapolsek Pandaan. Bapak Kapolsek Pandaan dapat menugaskan masing-masing bhabinkamtibmas di setiap desa untuk dapat menjadi petugas upacara, agar dapat memberikan sosialisasi bahaya narkoba dan tertib dalam berlalu lintas," jawab wakapolres.

BACA JUGA:Polres Pasuruan Sukses Amankan Laga Perdana Liga 3 Regional Jatim

Kegiatan Jumat Curhat merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. Selain Jumat Curhat, Polres Pasuruan juga menggelar kegiatan pembagian sembako sebagai bansos untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Pandaan.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Resmikan Pujasera Pojok Pandaan

Kegiatan dipimpin Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Hari Aziz. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, PJU Polres Pasuruan, jajaran Forkopimcam Pandaan, Kepala Desa Durensewu Sugeng Santoso dan masyarakat Desa Durensewu.

BACA JUGA: Personel Satlantas Polres Pasuruan Siaga di Musim Hujan

Kegiatan dibuka dengan doa bersama. Kemudian dilanjutkan pembagian bansos sejumlah 30 paket sembako kepada warga yg kurang mampu di Desa Durensewu yang dipimpin Wakapolres Pasuruan.

Sumber: