Jumat Curhat KapolsekTenggilis Mejoyo, Beri Tips Jaga Keamanan

Jumat Curhat KapolsekTenggilis Mejoyo, Beri Tips Jaga Keamanan

Kapolsek Tenggilis Mejoyo Kompol Masdawati Saragih dalam kegiatan Jumat Curhat di balai RW setempat.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Warga RW 01 Tenggilis Mejoyo, Surabaya, curhat kepada Kapolsek Tenggilis Mejoyo Kompol Masdawati Saragih dalam kegiatan Jumat Curhat yang digelar di balai RW setempat, Jumat 15 Desember 2023. Salah satu Warga, Bu Purwati, bertanya bagaimana tips agar menjaga keamanan di lingkungannya agar tetap kondusif.

"Buat menjaga keamanan, yang paling penting adalah komunikasi antar tetangga," ujarnya.

"Warga harus saling mengenal dan saling menjaga. Selain itu, juga perlu diterapkan satu pintu dalam menerapkan jam malam, serta berpatroli secara rutin," tandasnya

BACA JUGA:Jumat Curhat Polsek Tenggilis Mejoyo Serap Aspirasi Masyarakat

Kompol Masdawati menambahkan, komunikasi antar tetangga penting untuk menciptakan rasa saling percaya dan saling peduli antar warga. Dengan begitu, warga akan lebih mudah untuk saling membantu jika terjadi sesuatu.

BACA JUGA:Polsek Tenggilis Mejoyo Gelar Jum'at Curhat di Pasar Tradisional

"Selain itu, penerapan satu pintu dalam menerapkan jam malam juga penting untuk menjaga keamanan," kata Kapolsek. "Hal ini akan mempermudah petugas keamanan untuk memantau siapa saja yang keluar masuk lingkungan pada malam hari," katanya.

BACA JUGA:Polsek Tenggilis Mejoyo Buka Penitipan Kendaraan Gratis Bagi Pemudik

Kapolsek Masdawati juga mengimbau warga untuk berpatroli secara rutin. Patroli ini dapat dilakukan secara mandiri oleh warga atau bersama dengan petugas keamanan.

"Patroli ini penting untuk memantau situasi keamanan di lingkungan," kata Kapolsek."Jika ada sesuatu yang mencurigakan, warga dapat segera melaporkannya kepada petugas keamanan," terangnya.

Kegiatan Jumat Curhat ini berlangsung dengan lancar dan antusias.Warga sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dapat menjadi sarana untuk menyampaikan curhatan dan aspirasinya kepada pihak kepolisian.

"Kegiatan Jumat Curhat ini sangat bermanfaat," ujar Bu Purwati. "Kami bisa menyampaikan curhatan dan aspirasi kami langsung kepada pihak kepolisian," imbuhnya.

Kapolsek Masdawati berharap kegiatan Jumat Curhat dapat terus dilaksanakan secara rutin agar dapat terus menampung aspirasi warga dan membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi warga.(mtr)

Sumber: