Knalpot Brong Hasil Razia Disulap Jadi Monumen Kepala Elang di Exit Tol Madiun

Knalpot Brong Hasil Razia Disulap Jadi Monumen Kepala Elang di Exit Tol Madiun

Kapolres Madiun bersama Wakapolres dan pejabat dari Dishub dan Dinas PU-PR serta tokoh masyarakat foto bersama disela kegiatan peresmian Monumen Madiun Zero Knalpot Brong di Exit Tol Dumpil. --

MADIUN, MEMORANDUM-Knalpot brong hasil sitaan dari razia Satlantas Polres MADIUN dikaryakan menjadi ikon Monumen MADIUN Zero Knalpot Brong berbentuk Kepala Elang

Ikon baru itu berada di sebelah selata Pos Lalu Lintas Terpadu, Exit Tol Dumpil. Kamis, 14 Desember 2023 diresmikan oleh Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo. 

BACA JUGA:Warga Dempelan, Madiun Geruduk Kantor Desa

"Monumen itu dibangun dari 1.200 unit knalpot motor dan mobil hasil razia Satlantas Polres Madiun selama tahun ini,"  kata Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo. 

BACA JUGA:Polda Jatim Bongkar Dugaan Penyelundupan Pupuk Subsidi ke Madiun

Dipilihnya burung elang sebagai simbol ikonik Monumen Knalpot Brong itu, karena membawa semangat pantang menyerah dan kecepatan.

Monumen Madiun Zero Knalpot Brong itu, menambah jumlah ikon yang berada di Exit Tol Dumpil. Sebab, keberadaan monumen Kepala Elang itu, berdampingan dengan Monumen Meriam Marinir Soviet M-30 HOWITZER 122 MM, Monumen Tank Amfibi Marinir Soviet PT-76 dan Monumen pesawat Hawk 200 TT-0229 milik TNI. 

"Dipilihnya Exit Tol Dumpil ini sebagai pengingat kepada masyarakat khususnya generasi muda. Karena dulunya lokasi ini seringkali digunakan untuk tempat balap liar, dan perkumpulan anak motor yang sebagian besar menggunakan knalpot brong. Sekarang sudah  tidak jamannya lagi," tandas Anton. (ifa/ju)

Sumber: