Kodim 0833 Siagakan Personel Amankan Kunjungan Kerja Presiden RI di Malang

Kodim 0833 Siagakan Personel Amankan Kunjungan Kerja Presiden RI di Malang

Kesiapan dan kesigapan personel melakukan pengamanan kunjungan kerja Presiden Ri Joko Widodo.-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Personel gabungan TNI dan Polri siaga penuh untuk mengamankan kunjungan Presiden RI Joko Widodo, di wilayah Kota MALANG, Kamis 14 Desember 2023.

Presiden beserta rombongan selama di Kota Malang dijadwalkan melakukan peresmian Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Supit Urang, selanjutnya menuju SMKN 3 Malang. Kemudian, makan siang si di rumah makan Kertanegara, dilanjutkan peninjauan Kantor Pos Besar Malang dan GBB Gadang (Perum Bulog).

Terkait pengamanan Presiden RI selama di Kota Malang, utamanya di TPA Supit Urang, Komandan Kodim 0833/ Kota Malang, Letkol Arm Aris Gunawan selaku Dansub Satgas TPA Supit Urang mengatakan bahwa eknis pengamanannya sesuai dengan Peraturan Panglima TNI, tentang Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Pelaksanaan TNI dalam Operasi Pengamanan Presiden, Wakil Presiden dan tamu negara setingkat Kepala Negara/ Kepala Pemerintahan beserta keluarganya, yakni pengamanan VVIP dan VIP.

Dengan kekuatan personel TNI dan Polri dan unsur-unsur lain, pengamanan dilaksanakan secara terbuka dan tertutup di lokasi-lokasi yang akan dikunjungi dan dilewati oleh Presiden dan rombongan.

BACA JUGA:Kodim 0833/Malang Geber Program Jambanisasi untuk Warga

“Untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan pengamanan ini agar masing-masing mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya. Laporkan segera apabila ada hal-hal atau tindakan-tindakan yang akan menghambat kelancaran kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia beserta rombongan,” tegasnya.

Dikatakan, pengamanan harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab. “Kami berharap pengamanan Presiden ini sekalipun kita sudah sering melakukan kita harus tetap mempertanggung jawabkan tugas yang saat ini diberikan kepada kita,” ujarnya.

Personel yang dilibatkan dalam pengamanan Presiden selama berada di Malang, diantaranya dari Korem 083/ Baladhika Jaya, Kodim 0818, Kodim 0819, Kodim 0833, Denpom V/3, Lanal Malang, Paskas, Yonmek 512/Marabunta,

Yon Armed 8/Uddhata Yudha, Yonif 500/Raider, Yonkav 3/Tank, Yonmek 521/Dy, Yonif 511/Dy, Yonzipur 5/Abw, Jibom Polda Jatim, Dishub Kota Malang, Satpol PP Kota Malang dan Damkar Kota Malang.(*/ari)

Sumber: