Presiden Jokowi Resmikan Pasar Induk Among Tani Kota Batu

Presiden Jokowi Resmikan Pasar Induk Among Tani Kota Batu

Presiden RI Jokowi saat meresmikan Pasar Induk Among Tani Kota Batu.-Biro Malang-

BATU, MEMORANDUM - Kunjungan Presiden RI Joko Widodo di Pasar Induk Among Tani Kota disambut meriah oleh ribuan siswa, beserta warga masyarakat Kota Batu, Kamis 14 Desember 2023.

Presiden Jokowi tiba di Pasar Induk Among Tani Kota Batu tepat pukul 09.00 WIB. Seketika usai turun dari mobil, Jokowi langsung menyapa warga yang menyambutnya di halaman depan Pasar Induk Among Tani. Kedatangannya ini untuk meresmikan Pasar Induk Among Tani Kota Batu.

Jokowi menyalami dan membagikan kaos kepada warga yang menunggu kedatangannya. Setelah itu, ia masuk ke Pasar induk Among Tani disambut oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai.

BACA JUGA:Peringati Hari AIDS Sedunia, Pemkot Batu Ajak Pemuda Jadi Generasi Sehat dan Berprestasi

Kemudian, Jokowi masuk ke dalam pasar untuk meninjau penataan pedagang. Sembari menyapa warga, Jokowi menuju podium untuk menyampaikan sambutan.

“Pasar ini satu satunya pasar tradisional termegah di Indonesia. Dengan ini pasar Among Tani bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata Jokowi.

Adapun peresmian Pasar Induk Among Tani Kota Batu ditandai dengan penekanan tombol sirene dan penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi. Setelah itu, Presiden Jokowi menuju Kota Malang untuk meninjau TPA Supit Urang, menyerahkan bansos di kantor pos Malang dan meninjau karya anak didik terkait mobil listrik di SMK Negeri 10 Kota Malang.(nik)

Sumber: