Jarang Diketahui! 4 Manfaat Permen Karet yang Sayang Dilewatkan

Jarang Diketahui! 4 Manfaat Permen Karet yang Sayang Dilewatkan

permen karet--

SURABAYA, MEMORANDUM - Konsumsi permen karet disebut memiliki beragam manfaat bagi kesehatan, tapi tidak berlaku untuk semua jenis permen karet, ya. permen karet yang baik untuk kesehatan adalah permen karet bebas gula. permen karet dikatakan bebas gula, jika kadar gula di dalamnya kurang dari 0,5 gram.

BACA JUGA:Anak-anak Tegalsari Manfaatkan Balai TBM untuk Belajar Menulis dan Mewarnai

Permen karet adalah permen yang dirancang untuk dikunyah, bukan untuk ditelan. Mengunyah permen karet, terutama permen karet bebas gula, disebut bisa memberikan beragam manfaat bagi kesehatan, seperti:

1. Mengurangi stres

Suatu riset menunjukkan bahwa permen karet bisa membantu mengatasi stres. Dalam riset tersebut disebutkan bahwa orang yang mengunyah permen karet ketika sedang merasa cemas dan stres, misalnya ketika menghadapi ujian, akan menjadi lebih tenang dan bisa konsentrasi dengan lebih baik.

2. Membantu menjaga kesehatan gigi dan mulut

Saat mengunyah permen karet, produksi air liur akan meningkat, sehingga bisa membantu membersihkan gigi dan mulut dari bakteri dan sisa-sisa makanan.

BACA JUGA:Jarang Disadari! Beragam Manfaat Buah Semangka untuk Ibu Hamil, Salah Satunya Dapat Mengatasi Kram

3. Membantu menurunkan berat badan

Permen karet juga bisa membantu mengurangi rasa lapar dan membuat nafsu makan lebih terkontrol, serta mengurangi keinginan untuk ngemil atau makan secara berlebih. Ini menjadikan manfaat permen karet baik untuk membantu mengontrol atau menurunkan berat badan.

4. Mengencangkan otot wajah

Tak hanya memperkuat rahang, kebiasaan mengunyah permen diduga bisa membantu mengencangkan otot-otot wajah.

Sumber: