Program Rider Peduli Sumber Air Bersih Desa Kepel, Nganjuk

Program Rider Peduli Sumber Air Bersih Desa Kepel, Nganjuk

Desa Kepel, Nganjuk menjadi bagian dari program CSR air bersih.--

NGANJUK- PT Mulia Knitting Factory melalui produk unggulannya yaitu Rider Underwear sejak tahun 1955 telah fokus pada dunia pakaian dalam di Indonesia. Selama 68 tahun menjaga kualitas bahan dan selalu melakukan inovasi di bawah kepimpinan Bapak Hanan Supangkat yang merupakan generasi ke empat setelah Bapak Henry Supangkat, Bapak Max Mulyadi Supangkat dan pendiri PT. Mulia Knitting Factory yaitu Bapak Phan Tjen Kong.

Melalui    program    Rider     Peduli     sebagai    bentuk     dari    Corporate Social Responsibility (CSR), Rider bekerjasama dengan TNI AD  Manunggal  Air  –  PAL Kostrad berpartisipasi dengan membuat Sumber Air Bersih di Desa Kepel, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Provinsi Jawa Timur. Air bersih yang disalurkan ke warga menggunakan Sistem Teknologi Gravitasi, dimana air dari Gunung Puncul langsung disalurkan ke pemukiman warga menggunakan pipa sepanjang 2 (dua) kilometer. Sumber air bersih tersebut dapat digunakan untuk keperluan sebanyak 130 Kepala Keluarga atau sekitar 500 jiwa.

BACA JUGA:SMA Negeri 2 Nganjuk Banyak Lahirkan Siswa Terbaik dan Berprestasi

Berawal ketika PAL Kostrad TNI yang mengajak Rider untuk dapat memberikan bantuan pengadaan air bersih setelah mendapatan pengajuan dari warga kepada pihak Babinsa TNI terkait masalah kekeringan dan kekurangan air bersih. Pihak TNI yang melalui program TNI AD Manunggal Air berkomitmen bersama Rider juga akan melakukan program air bersih terhadap dua wilayah lainnya yaitu Desa Pasir Muncang, Jawa Barat dan Desa Rancamaya, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Wanita Nganjuk yangCeburkan Diri ke Sungai Berantas Gunungsari sempat Cekcok dengan Kekasih

Program CSR Rider melalui Rider Peduli sebelumnya sudah melakukan beberapa kegiatan seperti Pembangunan Jembatan di Brebes, Khitanan Massal di Karawang dan beberapa kegiatan CSR lainnya. Namun kali ini dikarenakan dampak kekeringan yang dialami sebagian besar wilayah di Indonesia sehingga banyak warga yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih, maka Rider sangat mendukung program TNI AD Manunggal Air – PAL Kostrad tersebut. Peresmian akan dilakukan oleh : Komandan Kodim 0801/Nganjuk Letkol Arm Andi Sasmito.

Dengan adanya program Rider Peduli Sumber Air Bersih ini diharapkan dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih yang digunakan untuk kebutuhan beribadah seperti berwudhu dan juga untuk kebutuhan sehari-hari seperti minum dan juga mencuci. Apalagi air bersih merupakan salah satu komponen penting yang dapat mencegah stunting atau gangguan pertumbuhan pada anak karena kurang asupan nutrisi yang baik. (*)

 

Sumber: