Pangdam V/Brawijaya Resmi Berganti

Pangdam V/Brawijaya Resmi Berganti

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memimpin sertijab Pangdam V/Brawijaya--

SURABAYA, MEMORANDUM - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak pada hari Selasa tanggal 12 Desember 2023 telah memimpin upacara serah terima enam jabatan strategis di lingkungan TNI AD  yang dilaksanakan di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, 

Salah satu jabatan strategis yang diserahkanterimakan adalah Pangdam V/Brawijaya yang sebelumnya dijabat Mayjen TNI Farid Makruf diserahterimakan kepada  Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Pejabat lama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf MA selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kas Kostrad) sedangkan Pangdam V Brawijaya Mayor Jendral Rafael Granada Baay sebelumnya merupakan komandan pasukan pengamanan Presiden.

BACA JUGA:Mengintip Pangdam V/Brawijaya Tanam Jagung di Desa Ngeni Blitar

Serah terima jabatan dalam lingkungan TNI AD merupakan hal yang biasa karena   merupakan siklus organisasi dan untuk perkembangan karier pejabat yang bersangkutan. Kasad mengucapkan terima kasih kepada Mayjen Farid Makruf karena selama bertugas telah menunjukkan kinerja terbaik dan ini dibuktikan dengan stabilitas kondisi wilayah Kodam V. Kepada Mayjen TNI Rafael Granada Baay Kasad mengharapakan meneruskan hasil kerja positif Pangdam lama untuk perkembangan institusi TNI.(fdn)

Sumber: