Dinas Pendidikan Tulungagung Pecahkan Rekor Muri Bidang Matematika Jenjang SD

Dinas Pendidikan Tulungagung Pecahkan Rekor Muri Bidang Matematika Jenjang SD

Rahadi P Bintara menerima rekor Muri.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Ribuan siswa-siswi dan guru sekolah dasar se-Kabupaten TULUNGAGUNG pada Rabu 13 Desember 2023, sekira pukul 07.00 Wib berkumpul di halaman Gor Lembu Peteng.

Hal itu dalam rangka mengikuti kegiatan pemecahan Rekor Muri Matematika Jenjang Sekolah Dasar yang diikuti 1.000 guru SD, 1.000 siswa (Sahabat Nono), dan participan 1.253 siswa yang mengikuti pembinaan.

Menurut keterangan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung sekaligus Ketua Panitia Kegiatan, Rahadi Puspita Bintara, tujuan dilaksanakan pemecahan Rekor Muri Matematika ini dalam rangka membumikan dan meramahkan matematika.

BACA JUGA:Dinas Pendidikan Tulungagung Gelar Workshop Pembelajaran Inklusif Bagi Siswa Penyandang Disabilitas

"Ini sebagian bentuk program Pendidikan Hebat Tulungagung Cerdas. Sebagaimana bentuk sukses numerasi bagi guru dan siswa jenjang sekolah dasar," terangnya.

Dijelaskan Rahadi, hari ini akhirnya seribu guru dan 2.253 siswa SD Tulungagung berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) di bidang matematika. 

"Siswa Tulungagung tingkat SD memecahkan rekor mencongak 17 digit angka, dan untuk seribu guru matematika ini memecahkan rekor perkalian 10.000 digit angka dengan 3 digit angka," urainya.

BACA JUGA:Dinas Pendidikan Tulungagung Buka PPDB Secara Serentak

Sementara menurut Representasi MURI, Sri Widayati, kegiatan kali ini tercatat dalam rekor MURI Nomor 11.463 dan 11.464. 

"Penghargaan kami berikan ke Pemkab Tulungagung dan Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung, yang mana rekor yang sama sebelumnya pernah dilakukan di Kapuas, namun temanya berbeda," ucapnya.

Sri Widayati menambahkan, rekor di Kabupaten Tulungagung ini tercatat sebagai rekor nomor 10 dan nomor 11. 

BACA JUGA:Dinas Pendidikan Tulungagung Sosialisasi OSN, O2SN, FLS2N dan GSI 

"Kami dari MURI datang kembali ke Tulungagung untuk mencatatkan kegiatan yang spektakuler di bidang matematika," pungkasnya.(no/mad)

Sumber: