Berikut 14 Tim yang Memastikan Lolos Fase Gugur Liga Champions

Berikut 14 Tim yang Memastikan Lolos Fase Gugur Liga Champions

Thropy Liga Champions--

MEMORANDUM - Liga Champions 2023/2024 sudah memasuki matchday ke-6. Hingga hari ini sudah ada 14 tim yang memastikan lolos ke babak fase gugur.

Dua slot untuk lolos ke babak gugur masih diperebutkan di Grup F dan Grup H. Posisi runner-up masih menjadi incaran pada grup tersebut.

Pada grup F, masih ada 3 tim yang memperebutkan posisi runner-up. Yakni PSG, Newcastle, dan AC Milan. Sementara Borussia Dortmund sudah memastikan diri menjadi juara Grup F.

Nanti malam Borussia Dortmund akan menghadapi tamunya PSG sedangkan Newcastle akan menghadapi juara 7 kali Liga Champions AC Milan.

BACA JUGA:Kalah 1-0 atas Bayer Munchen, Manchester United Juru Kunci Grup A Liga Champions

Jika PSG ingin lolos, mereka harus memenangkan pertandingan tanpa harus menghiraukan hasil antara Newcastle vs AC Milan.

Saat ini PSG mengumpulkan 7 poin dari 5 pertandingan. Dibawahnya ada Newcastle dan AC Milan yang sama-sama mengoleksi 5 poin dari 5 pertandingan.

Untuk itu PSG wajib menang untuk memastikan lolos. Dan apabila seri, Newcastle bisa saja merebut slot untuk lolos fase gugur bila bisa mengalahkan AC Milan di kandang.

BACA JUGA: Real Madrid Vs Napoli: El Real Menang 4-2, Pertahankan Rekor 100 Persen di Liga Champions

Selanjutnya di Grup H masih ada dua tim yang berebut slot terakhir untuk lolos fase gugur. Porto dan Shakhtar Donetsk akan saling berhadapan untuk memastikan siapa yang bisa melaju dibabak selanjutnya. Porto bisa dibilang memiliki peluang yang lebih besar untuk lolos karena akan bermain di hadapan pendukungnya.(rid)

Berikut ke-14 tim yang memastikan lolos ke fase gugur:
1. Bayer Munchen (Juara Grup A)
2. Copenhagen (Runner-up Grup A)
3. Arsenal (Juara Grup B)
4. PSV (Runner-up Grup B)
5. Real Madrid (Juara Grup C)
6. Napoli (Runner-up Grup C)
7. Real Sociedad (Juara Grup D)
8. Inter Milan (Runner-up Grup D)
9. Atletico Madrid (Juara Grup E)
10. Lazio (Runner-up E)
11. Borussia Dortmund (Juara Grup F)
12. Manchester City (Juara Grup G)
13. Leipzig (Runner-up Grup G)
14. Barcelona

Sumber: