Persebaya vs Persis Solo, Riswan: Menang Harga Mati

Persebaya vs Persis Solo, Riswan: Menang Harga Mati

Pelatih Uston Nawawi dan pemain Riswan Lauhin press conference di Kantor Pemasaran Persebaya, Sutos.-Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM - Persebaya akan menghadapi Persis Solo dalam laga tunda pekan ke-18 Liga 1 BRI 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu, 13 Desember 2023, pukul 18.00 WIB. 

Kemenangan ini menjadi harga mati untuk beranjak naik meninggalkan zona degradasi

BACA JUGA:2.803 Personel Gabungan Siap Amankan Pertandingan Persebaya vs Persis Solo

Menurut Pelatih Carataker Persebaya, Uston Nawawi bahwa pertandingan melawan Persis Solo, timnya siap untuk pertandingan besok. 

"Intinya kita siap dan fight untuk pertandingan besok," ucap Uston, di Kantor Pemasaran Persebaya, Sutos, Selasa, 12 Desember 2023.

BACA JUGA:Yusup Ekodono: Harus Ada Pemain yang Bisa Ngemong di Persebaya

Dalam laga tunda menghadapi Persis Solo ini, Uston memastikan bahwa pemain baru Persebaya bisa ikut bertanding. Meskipun pada jadwal sebelumnya pemain tersebut belum datang ke tim. 

"Kalau untuk pemain yang baru InsyaAllah bisa main pada pertandingan besok," ucapnya. 

Persis Solo yang baru saja ditinggal pelatih kepala dan digantikan pelatih carataker menjelang menghadapi Persebaya menurut Uston bukanlah suatu keuntungan besar. Ia menganggap bahwa semuanya itu ditentukan saat berada di lapangan. 

"Kita tidak terpengaruh dengan kondisi Persis Solo seperti apa. Yang terpenting kita buktikan itu di lapangan. Memang kondisinya tidak baik-baik saja, tapi itu bukan suatu keuntungan yang wah buat kita," ungkap Uston. 

Sho Yamamoto yang yang sebelumnya berseragam Persebaya dan kini membela Persis Sola pastinya cukup tahu permainan tim Bajul Ijo. 

Meskipun begitu, Uston tidak mewaspadai hanya satu atau dua pemain. Melainkan seluruh pemain patut diwaspadai. 

"Sama saja ya dengan tim lain. Kita tidak hanya mewaspadai satu atau dua orang pemain. Tapi yang terpenting adalah bermain secara tim," benernya. 

Animo Bonek yang menurun untuk menyaksikan pertandingan langsung di GBT menurut Uston karena ada sebab dan akibat. Jika tim dalam kondisi prestasi yang turun pastinya animo suporter juga akan menurun. 

Sumber: