Perbaikan Jalan Ambles di Kota Malang Tuntas

Perbaikan Jalan Ambles di Kota Malang Tuntas

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat memantau langsung kondisi jalan ambles.-Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - Pemkot Malang bergerak cepat memperbaiki jalan ambles di Kawasan Jalan Bandung, Kota Malang

Hanya dalam waktu lima hari, DPUPRPKP Kota Malang telah menuntaskan perbaikan jalan dan kini sudah siap dilewati seperti semula, Senin, 11 Desember 2023.

BACA JUGA:Ruas Jalan Bandung, Kota Malang Tetiba Amblas 5 Meter

Kepala DPUPRPKP Kota Malang Dandung Djulharjanto meyampaikan perbaikan jalan tersebut telah seselai dilakukan. 

“Sudah diaspal dan sudah bisa dilewati mulai tadi pagi (Senin, 11 Desember 2023),” katanya menjelaskan.

Disebutkan, perbaikan jalan ambles ini membutuhkan waktu selama 5 hari sejak adanya laporan dari peristiwa tersebut. Dalam kurun waktu tersebut pengerjaan dilakukan secara maraton sehingga pengerjaan dalam dilakukan dengan cepat.

BACA JUGA:Aspal Jalan Bandung Ambles, Pj Wali Kota Malang Instruksikan Kebut Perbaikan

Di area tersebut dipasang block culvert sesuai dengan kebutuhan sehingga saluran drainase tetap berjalan dengan normal. Sementara untuk ruas jalan sudah diaspal sehingga dapat dilintasi seperti semula.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat merespons cepat adanya laporan jalan ambles di kawasan Jalan Bandung, Kota Malang, Kamis, 7 Desember 2023. Saat sidak ke lokasi kejadian, Pj Wali Kota Malang menginstruksikan untuk dilakukan perbaikan dengan cepat dan tepat.

Instruksi ini dilakukan dalam ranga memberikan pelayanan publik yang prima sehingga masyarakat pengguan jalan dapat melintasi kawasan tersebut seperti semula. 

Diketahui, kawasan ini merupakan ruas jalan yang cukup penting di wilayah Kota Malang sehingga perlu penanganan yang cukup ekstra.

Untuk penanganan kejadian ini DPUPRPKP Kota Malang telah menyiagakan sebuah eskavator untuk mengeruk area titik ambles untuk menyiapkan pembangunan ulang gorong-gorong dan pengaspalan. 

Selama pengerjaan, arus lalu lintas di kawasan tersebut untuk sementara dialihkan agar tidak mengganggu proses pengerjaan. 

Selama pengerjaan dilakukan pengawasan dan berlangsung dalam waktu cepat dengan kualitas yang baik. (*)

Sumber: