Panik Ada Patroli, Dua Pemuda Tepergok Buang Poket Sabu-sabu

Panik Ada Patroli, Dua Pemuda Tepergok Buang Poket Sabu-sabu

Petugas memeriksa dua pemuda yang terindikasi membawa sabu-sabu--

SURABAYA, MEMORANDUM - Dua pemuda membawa satu poket sabu terjaring razia gabungan yang dilakukan Polsek Benowo bersama Rayon 7 di Jalan Sememi, Sabtu 9 Desember 2023 dinihari. Mereka, Rama (21), dan Rangga, (21), asal Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik.

Mereka diamankan saat hendak berupaya menghindari petugas dan membuang plastik berisi sabu.

Berdasarkan informasi, razia digelar di Jalan Sememi, mulai pukul 01.00. Puluhan pengendara roda dua dan roda empat diberhentikan untuk diperiksa surat kelengkapan berikut barang bawaan.

BACA JUGA:Jual Sabu, Sahriyah asal Arimbi Sidotopo Diadili

Tak lama, dari arah Manukan melaju pemotor Yamaha Jupiter berboncengan ke arah Pakal. Melihat ada razia, pemotor putar balik berusaha kabur. Namun, usaha itu gagal. Di lokasi, ada polisi berpakaian preman sudah siaga di sebelah timur.

Keduanya diberhentikan paksa petugas. Salah satu pemuda itu tetiba membuang plastik ke arah taman pemisah jalan. Polisi lalu mencari barang yang dibuang pemuda tersebut dan ditemukan plastik kecil berisi kristal putih narkoba jenis sabu.

Saat diinterogasi, Rangga mengaku baru membeli sabu tersebut secara patungan Rp 100 ribu. Sabu tersebut hendak dibawa pulang dan dipakai bersama temannya. 

BACA JUGA:Sewa Kos untuk Konsumsi Sabu, Pria Sawah Pulo Akhirnya Bermalam di Tahanan

Kapolsek Benowo AKP Nurdianto Eko Wartono saat dikonfirmasi membenarkan dalam razia yang digelar pada Sabtu 9 Desember mengamankan pemuda yang membawa sabu. "Betul. Ini masih proses penyelidikan dan pendalaman," kata dia.

Pihaknya menyebut selain mengamankan dua orang membawa sabu, polisi menyita belasan motor berknalpot brong dan menindak pengendara yang tak membawa surat-surat kelengkapan berkendara.(fdn)

Sumber: