Bojonegoro Targetkan Tahun 2030 Zero AIDS

Bojonegoro Targetkan Tahun 2030 Zero AIDS

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto bersama Wakil Ketua Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah di kegiatan car free day. -Biro Bojonegoro-

BOJONEGORO, MEMORANDUM"Let Communities Lead" menjadi tema peringatan Hari AIDS Sedunia Tahun 2023. Hal tersebut menjadi sebuah momentum penting perjuangan global mengakhiri stigma terkait HIV di seluruh sedunia. 

 

Ini menjadi sebuah kesempatan untuk menghormati mereka yang telah meninggal dunia, dan seruan untuk berkomitmen terus bekerja ketika AIDS tidak lagi menjadi ancaman kesehatan masyarakat.

BACA JUGA:Pemkab Bojonegoro Gelar FKP Penyusunan RPJPD 2025-2045, Pj Bupati Tekankan Pembahasan Isu Lingkungan

Selaras dengan semangat mengolahragakan masyarakat, peringatan Hari AIDS Sedunia di Kabupaten Bojonegoro dilaksanakan bersamaan dengan car free day (CFD), Minggu, 10 Desember 2023. 

BACA JUGA:Pj Bupati Bojonegoro Takziah ke Rumah Keluarga Tegar Dwi Prasetyo Remaja yang Tersambar Petir

Berbagai lintas komunitas/organisasi peduli AIDS, masyarakat, pelajar, dan mahasiswa berpartisipasi aktif. Aneka kegiatan seperti donor darah, jalan santai, senam, dan seni pertunjukan berpadu menjadi satu simbol tali pita merah.

BACA JUGA:Upacara Puncak HJB Ke-346, Pj Bupati Ajak Bersama Bangun Bojonegoro Sampai Tuntas

Wakil Ketua Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah mengatakan, dengan semangat tema "Bergerak Bersama Komunitas Akhiri AIDS Tahun 2030" diharapkan dapat meningkatkan peran komunitas sebagai kunci dalam mencegah HIV/AIDS sekaligus dalam upaya konkret untuk mencapai ending AIDS tahun 2030. 

Dia menyebutkan, saat ini kita membutuhkan strategi yang sederhana namun komprehensif untuk mengikat komitmen, memantau imunitas badan, serta semangat koordinasi lintas sektor dalam upaya penanggulangan HIV/AIDS. Target di tahun 2030. 

BACA JUGA:Respon Keluhan Warga, PJ Bupati Adriyanto Tinjau Ke Wilayah Terdampak Kekeringan

"Zero kasus baru, zero kematian akibat AIDS, dan zero diskriminasi," jelas Nurul.

Menyapa seluruh komunitas yang hadir, Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto mengatakan, peringatan hari AIDS Sedunia memiliki makna yang mendalam.

BACA JUGA:Pj Bupati Bojonegoro Dampingi Wamenag Resmikan Gedung MI di Ponpes Al Rosyid

"Kita harus selalu menjaga kesehatan dan melaksanakan pola hidup yang sehat," ujar Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto.

Sumber: