Kali Paron Meluap, Pj Wali Kota Batu Pimpin Pembersihan Lumpur Dusun Mberu

Kali Paron Meluap, Pj Wali Kota Batu Pimpin Pembersihan Lumpur Dusun Mberu

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai memimpin pembersihan lumpur di Dusun Mberu, Desa/Kecamatan Bumiaji.-Biro Malang Raya-

BATU, MEMORANDUM - Intensitas curah hujan yang cukup tinggi pada Jumat, 8 Desember 2023, serta sumbatan pohon tumbang, mengakibatkan Kali Paron yang membelah Kecamatan Bumiaji meluap. 

Di Dusun Mberu, Desa/Kecamatan Bumiaji, terdampak cukup parah. Air bercampur lumpur terlihat meluber ke jalan bahkan masuk ke beberapa rumah warga.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu Harap Guru Fokus Cerdaskan Anak Bangsa

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai memimpin langsung penanganan di area tersebut bersama tim gabungan dari PUPR, BPBD, DAMKAR, TNI, dan Polri serta Masyarakat. Dilakukan  pembersihan dan normalisasi sungai. Alat berat didatangkan untuk menyingkirkan batang pohon yang menumpuk di tengah dan tepi jalan serta mengeruk lumpur.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu Lirik Desa Junrejo Jadi Desa Tematik

Lumpur yang tebal di sepanjang jalan Dusun Mberu tampak menutupi jalanan. Pembersihan yang dilakukan hingga malam hari.

BACA JUGA:Waspadai Cuaca Buruk, Pj Wali Kota Batu Terbitkan Surat Edaran Antipasi Musim Hujan

Pj Aries menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah secara cepat tanggap bencana sehingga tidak ada korban dan penanganan yang cepat. Namun demikian, ia meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dengan perubahan cuaca yang terjadi.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu Lantik 8 Pejabat

"Terima kasih kepada Tim Gabungan dari PUPR, BPBD, DAMKAR, TNI, dan Polri serta masyarakat yang bergotong-royong membantu membersihkan dampak banjir lumpur di Dusun Mberu,” ujarnya. (*)

Sumber: