Persebaya Vs Persija, Pertandingan yang Ditunggu-tunggu

Persebaya Vs Persija, Pertandingan yang Ditunggu-tunggu

Pelatih Uston Nawawi dan pemain Persebaya Kasim Botan saat press conference di Kantor Pemasangan Persebaya, Sutos. -Farid-

SURABAYA, MEMORANDUM - Laga Klasik akan tersaji di Liga 1 2023/2024 pekan ke-22. Persebaya akan menghadapi tamunya Persija di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu 9 Desember 2023 pukul 15:00. Pelatih Persebaya Uston Nawawi mengatakan bahwa laga klasik ini pastinya ditunggu-tunggu oleh banyak orang. 

Dalam beberapa latihan tim coach Uston tidak hadir yang mana Uston sedang mengurus lisensi kepelatihan di Jakarta. Hal ini tidak menjadi masalah lantaran ia selalu berkomunikasi dengan asisten pelatih mengenai menu latihan dan sebagainya. 

"Kita juga berkomunikasi dengan asisten pelatih jadi tidak ada masalah. Apalagi di zaman modern ini kan teknologi semakin canggih jadi mudah untuk berkomunikasi dan tidak ada masalah," ujar Uston dalam press conference, Jumat 8 Desember 2023.

Pertandingan besar nanti pastinya menyedot banyak suporter yang hadir ke stadion. Menengok ke belakang seperti kejadian di Semarang, ia meyakini bahwa bonek dan bonita sudah semakin dewasa dan semakin maju. 

BACA JUGA:Yusup Ekodono: Harus Ada Pemain yang Bisa Ngemong di Persebaya

"Saya yakin bahwa bonek dan bonita sudah menjadi suporter yang semakin dewasa, semakin maju. Saya berharap pertandingan besok aman dan lancar. Dan yang terpenting kita mendapatkan tiga poin," tuturnya. 

Sementara itu pemain Persebaya Kasim Botan mengaku para pemain sudah siap mental. Ia dan teman-temannya sudah mematangkan taktik yang sudah dilaksanakan saat latihan sebelumnya. "Dan kami siap mengamankan tiga poin," ujar Kasim Botan

Kasim yang dalam beberapa pertandingan dimainkan diposisi yang berbeda mengaku akan selalu siap untuk bermain. Setiap instruksi yang diberikan pelatih selama ia bisa, akan dilaksanakan dengan segenap kemampuannya. 

BACA JUGA:Ini Kata Cak Conk, Pentolan GN saat Persebaya Menjamu Persija Akhir Pekan Nanti

"InsyaAllah kalau misalnya pelatih menaruh saya dimana saja, saya selalu siap memberikan kemampuan terbaik saya buat tim," bebernya. 

Kondisi Persija yang sekarang yang lama tidak mendapat kemenangan menurut Kasim hal ini bisa menjadi kesempatan timnya untuk mendapatkan poin penuh dikandang. Meskipun begitu ia tetap mewaspadai semua pemain Persija. 

"Saya rasa semua pemain Persija perlu diwaspadai tetapi kami pemain tidak mau kalah dan tetap melawan," pungkasnya.(rid)

Sumber: