Pulang Kampung ke Mapolrestabes Surabaya

Pulang Kampung ke Mapolrestabes Surabaya

AKBP Wimboko SIK MSi-Istimewa-

SURABAYA, MEMORANDUM – Sosok Wakapolrestabes Surabaya AKBP Wimboko SIK MSi, bukan orang baru di Kota Surabaya.

Sebab, sebelumnya, alumni Akademi Kepolisian tahun 2001 ini pernah menjabat Kasatintelkam Polrestabes Surabaya. Sehingga, pulang kampungnya mantan Kapolres Bondowoso dan Kapolres Ponorogo ke Polrestabes Surabaya ini bisa menopang kinerja Kombespol Pasma Royce jelang Pemilu 2024.

BACA JUGA:Brigjenpol Yan Fitri, Mantan Kapolrestabes Surabaya yang Bangun Musem Hoofdbureau Jadi Kapolda Kepri

Dengan latarbelakang perwira menengah (pamen) Satuan Intelkam itu bisa menjadi ‘Mata Elang’ Polrestabes Surabaya.

Yang berkesan ketika menjabat Kapolres Ponorogo, tak hanya menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, namun salah satu anggota Polwan Polres Ponorogo ini juga mampu turut serta menangani berbagai persoalan lainnya.

BACA JUGA:Ini Daftar Lengkap Mutasi Besar-besaran Polri Jelang Pemilu 2024

Salah satunya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Wonoketro, Polsek Jetis, Polres Ponorogo Briptu Veronita Anjar Rianto. Briptu Veronita bersama-sama masyarakat mampu menangani persoalan sampah di Pasar Jetis, Ponorogo.

Bahkan, sampah-sampah tersebut dimanfaatkan menjadi pupuk organik, yang memiliki nilai ekonomis bagi Koperasi Bumdes Desa Wonoketro.

BACA JUGA:Pernah Jabat Kapolsek Wonokromo dan Asemrowo, AKBP Christian Tobing Dipromosikan sebagai Kapolresta Sidoarjo

Hasil yang didapatkan dari penjualan pupuk organik itu, diberikan kepada kaum duafa diwilayah tersebut. “Sampah ini menjadi persoalan sejak dulu di pasar Jetis, jadi kita harus membantu warga sekitar untuk mengelola sampah, dengan kreatifitas diantaranya, menjadikannya pupuk organik yang bermanfaat bagi masyarakat,”kata Briptu Veronita Anjar Rianto.

Ia juga mengatakan, atas berbagai masukan warga, hingga akhirnya dibangunlah tempat pengelolaan sampah yang bekerjasama dengan pemerintah desa setempat.

BACA JUGA:TR Kapolri, Inilah Nama 12 Kapolres di Polda Jatim yang Dimutasi

“Sampah dipilah-pilah, antara yang organik dan non organik, kemudian sampah organik dicacah dan difermentasi hingga satu bulan. Hasilnya di saring dijadikan pupuk,”paparnya.

Atas kegigihan personelnya, Wimboko memberikan apresiasi pada anggotanya yang mampu bersinergis dan bermanfaat bagi masyarakat. Ia juga berharap apa yang dilakukan oleh anggotanya itu dapat menginspirasi anggota yang lain dan juga masyarakat.

Sumber: