Polres Lamongan Gelar Baksos dalam Rangka Tanggap Bencana Alam

Polres Lamongan Gelar Baksos dalam Rangka Tanggap Bencana Alam

Personel Polres Lamongan bersama TNI dan masyarakat bakti sosial dalam rangka tanggap bencana alam.-Biro Lamongan -

LAMONGAN, MEMORANDUM - Polres Lamongan bersama TNI dan masyarakat lamongan gelar bakti sosial (baksos) dalam rangka tanggap bencana alam di wilayah Kabupaten Lamongan, Kamis, 7 Desember 2023.

Kegiatan kemanusiaan dalam hal ini melibatkan Polsek Lamongan Kota, anggota polsek dan danramil beserta masyarakat secara bersama-sama membersihkan saluran air untuk memitigasi dampak bencana alam di sekitar Pasar Sidomulyo, Kelurahan Sukomulyo.

BACA JUGA:Kapolres Lamongan Terima Silaturahmi PD Pemuda Muhammadiyah

Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi mengapresiasi kegiatan baksos yang sekaligus merupakan bentuk dari gotong royong serta kolaborasi antara aparat keamanan dan masyarakat.

BACA JUGA:Polres Lamongan Gelar Anggota di Tengah Masyarakat Pastikan Aktivitas Aman dan Kondusif

"Kegiatan pembersihan saluran air ini merupakan upaya bersama sebagai bentuk solidaritas dan sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat dalam mengatasi dampak bencana alam di wilayah tersebut," ungkapnya.

"Selain itu aksi kemanusiaan ini juga mencerminkan semangat gotong royong untuk memulihkan kehidupan masyarakat," tambahnya.

BACA JUGA:Polres Lamongan Gelar Patroli Gabungan Tiga Pilar

Diharapkan kegiatan ini bisa terus dilakukan secara berkala sehingga selain menciptakan suasana yang nyaman juga mempererat tali silaturahmi antara aparat dengan masyarakat.

BACA JUGA:HUT Brimob Polri dan Polairud, Kapolres Lamongan Pimpin Penanaman Mangrove

"Dengan adanya baksos gotong royong membersihkan saluran air kami berharap masyarakat juga ikut memelihara kebersihan dan keamanan di wilayahnya." Pungkas AKBP Yakhob. (*)

Sumber: