5 Ruko di Jalan Padmosusastro Surabaya Terbakar

5 Ruko di Jalan Padmosusastro Surabaya Terbakar

Lima ruko yang berada di Jalan Padmosusastro Nomor 100, Kelurahan Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, terbakar pada Kamis, 7 Desember 2023 dini hari. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Lima ruko yang berada di Jalan Padmosusastro Nomor 100, Kelurahan Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, terbakar pada Kamis, 7 Desember 2023 dini hari.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 03.54 WIB. Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung melaporkannya ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya.

Petugas DPKP tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 03.58 WIB dan langsung melakukan pemadaman. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.30 WIB.

"Api pokok sudah padam sekitar pukul 04.30 WIB. Pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif sekitar pukul 05.25 WIB," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya, Dedik Irianto.

BACA JUGA:Kebakaran Rumah Katering di Manyar, Pemilik Terluka Bakar

Dari hasil pendataan, kebakaran tersebut mengakibatkan lima ruko hangus terbakar. Satu ruko lainnya terdampak bagian atap namun sudah ambruk.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian materiil ditaksir mencapai ratusan juta Rupiah.

Penanganan kebakaran tersebut melibatkan sejumlah instansi, antara lain DPKP Kota Surabaya, BPBD Kota Surabaya, Posko Terpadu Dukuh Pakis, Polsek Wonokromo, PMI Kota Surabaya, TGC Dukuh Pakis, Praja Wonokromo, dan PLN.(*)

Sumber: