Pj Wali Kota Batu Harap Guru Fokus Cerdaskan Anak Bangsa

Pj Wali Kota Batu Harap Guru Fokus Cerdaskan Anak Bangsa

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai.--

BATU, MEMORANDUM - Memperingati HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional Tingkat Kota Batu tahun 2023, PGRI Kota Batu menggelar kegiatan Sarasehan dengan tema "Mengawal Martabat Guru Melalui Penjaminan dan Perlindungan Profesi Guru di Kota Batu, di Hall Arjuna Selecta, Rabu, 6 Desember 2023.

Aries mengharapkan seluruh anggota PGRI untuk fokus dalam mendidik generasi Kota Batu menjadi anak-anak yang hebat dan berguna bagi bangsa khususnya untuk Kota Batu.

"Para guru memikul beban berat dalam membidik anak-anak. Tugasnya bukan hanya itu tapi juga membentuk karakter generasi yang lebih berakhlak dan etika menjadikan generasi Kota Batu yang hebat dan berguna bagi Bangsa Indonesia," kata Aries.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu Lirik Desa Junrejo Jadi Desa Tematik

BACA JUGA:IPM Kota Batu 2023 Tumbuh 1,20 Persen, Pj Wali Kota Harap Tahun Depan Naik Level Sangat Tinggi

Dikatakan, perlunya perlindungan hukum bagi guru agar dapat mengajar dan menurunkan ilmunya dengan tenang dan tanpa hambatan.

"Guru memikul beban yang berat dalam mendidik anak-anak selain berhadapan langsung dengan anak didik juga berhadapan dengan orang tua jika salah melangkah bisa tersandung dengan hukum maka para guru harus diberikan perlindungan hukum yang memadai," imbuhnya.

Menururnya,  sarasehan ini mencerminkan komitmen untuk meningkatkan dunia pendidikan dengan mengutamakan kesejahteraan dan perlindungan hukum bagi para guru.

Dengan demikian, diharapkan guru dapat lebih efektif dalam membentuk karakter siswa sehingga mampu memberikan manfaat besar bagi bangsa dan negara.

BACA JUGA:Puskesmas Sisir Kota Batu Raih Akreditasi Paripurna dari Kementrian Kesehatan

BACA JUGA:UMK Kota Batu Tahun 2024 Naik 4,1 Persen, Peringkat 9 se-Jatim

"Saya titip mari kita cerdaskan anak-anak bangsa ini menjadi anak-anak hebat yang berguna bagi bangsa dan negara khususnya Kota Batu," harap Aries Agung Paewai.

Hadir dalam sarasehan HUT PGRI Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi, Kepala Kejaksaan Negeri Batu Didik Adyotomo, dan Kanit PPA pada Polres Batu Aipda Priyanto Puji Utomo, yang mewakili Kapolres Batu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Batu M. Chori dan Pengurus PGRI tingkat Kota Batu, serta Dewan Pendidikan Tingkat Kota Batu. (Nik)

Sumber: