Kapolsek Wonocolo Ajak Pelajar Jaga Kamtibmas

Kapolsek Wonocolo Ajak Pelajar Jaga Kamtibmas

Polsek WonocoloKompol M. Soleh, melaksanakan Program Police Go to School--

SURABAYA, MEMORANDUM - Mencegah kenakalan di kalangan pelajar, Polsek Wonocolo melaksanakan program Police Go to School dengan memberikan penyuluhan di sekolah.

Kapolsek Wonocolo Kompol Muhammad Soleh, mengajak pelajar untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada 500 pelajar kelas 11 dan 12 SMK Kristen Petra, Rabu 6 November 2023

Ia sekaligus memberikan motivasi dan kunci sukses menjadi pelajar untuk masa depan bangsa.

BACA JUGA:Polsek Wonocolo Cangkrukan Ajak Pemuda Siwalankerto Lakukan Giat Positif

BACA JUGA:Polsek Wonocolo Gelar Jumat Curhat, Ajak Warga Optimalkan Siskamling

Selain itu, ia juga memberikan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan minuman keras, dampak bahaya tawuran dan balap liar, serta bahaya keterlibatan dalam organisasi terlarang dan gengster.

"Pelajar merupakan generasi penerus bangsa yang memiliki peran penting dalam menjaga Kamtibmas. Oleh karena itu, saya mengajak para pelajar untuk menjauhi hal-hal yang dapat merusak diri sendiri dan lingkungan," ucapnya.

Sholeh menyampaikan bahwa kegiatan Binluh ini merupakan wujud nyata Polsek Wonocolo dalam melakukan kegiatan preemptive guna menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif.

BACA JUGA:Kapolsek Wonocolo Pimpin Patroli Kantor Panwascam Wonocolo

BACA JUGA:Ciptakan Kondusifitas Pemilu 2024, Polsek Wonocolo Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Agama

"Kami berharap dengan kegiatan ini, para pelajar dapat memahami pentingnya menjaga Kamtibmas dan menjauhi hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat," tegasnya.

Kegiatan Binluh ini mendapat sambutan positif dari para pelajar. Mereka mengaku sangat terinspirasi dengan pesan-pesan yang disampaikan Kompol Sholeh

"Saya sangat terinspirasi dengan pesan-pesan bapak Kapolsek. Saya akan berusaha menjauhi hal-hal yang dapat merusak diri sendiri dan lingkungan," kata salah satu pelajar.(*)

Sumber: