Polrestabes Surabaya Terjunkan 3.010 Personel Amankan Laga Persebaya Vs Persija

Polrestabes Surabaya Terjunkan 3.010 Personel Amankan Laga Persebaya Vs Persija

Rakor pengamanan persiapan pertandingan sepak bola digelar di Polrestabes Surabaya.-Rio-

SURABAYA, MEMORANDUM - Rakor pengamanan persiapan pertandingan sepak bola digelar di Polrestabes Surabaya, Selasa 5 Desember 2023. Sebanyak 3. 010 personel gabungan TNI,  Polri dan Pemkot Surabaya disiapkan.

Pertandingan tersebut akan mempertemukan Persebaya melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu 9 Desember 2023 mendatang.

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Pasma Royce melalui Kabagops AKBP Wibowo mengatakan, rapat koordinasi digelar untuk memastikan kesiapan  petugas keamanan yang akan dilibatkan.

BACA JUGA:Kapolrestabes Surabaya Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional dan Berikan Penghargaan Anggota Berprestasi

Tujuannya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para penonton serta menjaga kelancaran jalannya pertandingan.

Selain kehadiran personel TNI dan Polri dalam pengamanan, Polrestabes Surabaya juga bekerja sama dengan petugas keamanan stadion dan steward untuk meningkatkan pengawasan di setiap sudut area pertandingan.

"Upaya ini dilakukan agar tidak ada celah bagi orang yang berniat mengganggu ketertiban jalannya pertandingan tersebut," kata Wibowo.

BACA JUGA:Satlantas Polrestabes Surabaya Tindak 87 Pedemo yang Melanggar

Sementara itu, Kasihumas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi menyampaikan, masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi aturan dan petunjuk dari petugas kepolisian maupun panitia pertandingan selama berada di lokasi stadion.

Haryoko juga menyampaikan bahwa barang-barang berbahaya, seperti Flare, Petasan, Kembang api, sajam, narkoba dan miras dilarang masuk ke dalam stadion.

Tiket pertandingan juga telah dijual oleh Panpel selesai Rakor tadi, bagi para pecinta bola, yang tidak punya tiket silahkan nonton TV, akan disiarkan langsung," pungkas Haryoko.(rio)

Sumber: