Jelang Hari Armada RI 2023, Koarmada II Gelar Ziarah dan Tabur Bunga

Jelang Hari Armada RI 2023, Koarmada II Gelar Ziarah dan Tabur Bunga

Koarmada II melaksanakan ziarah bersama dengan seluruh prajurit di bawah jajaran Koarmada II, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 Nopember-Rio-

SURABAYA, MEMORANDUM - Jelang peringatan Hari Armada RI tahun 2023, Koarmada II melaksanakan ziarah bersama dengan seluruh prajurit di bawah jajaran Koarmada II, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 Nopember Jalan Mayjen Sungkono, Senin 4 Desember 2023.

Upacara ziarah dan tabur bunga ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan dan meneladani jiwa patriotisme para Pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan NKRI. 

BACA JUGA:Peringati Hari Armada RI, Jalasenastri Gelar Donor Darah

"Oleh sebab itu, peringatan Hari Armada tahun 2023 ini, diharapkan dapat menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan dan jiwa patriotisme generasi penerus untuk meneruskan perjuangan para Pahlawan dalam menjaga keutuhan NKRI," kata Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto yang mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). 

Adapun tema yang diangkat pada peringatan Hari Armada RI tahun ini adalah “Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju”, yang diperingati pada tanggal 5 Desember.  

BACA JUGA:Peringati Hari Armada 2021, Koarmada II Gandeng Pemkab Tulungagung Gelar Serbuan Vaksin

Kegiatan upacara berlangsung khidmat yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakkan karangan bunga di tugu makam pahlawan oleh Irup serta diakhiri dengan penaburan bunga di makam pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

Sementara itu, berbagai kegiatan telah dilaksanakan dalam menyambut Hari Armada RI Tahun 2023, di antaranya berbagai macam perlombaan olahraga di lingkungan Koarmada II, donor darah, bakti sosial, bersih-bersih lingkungan, pencanangan wisata TNI AL, upacara tabur bunga di KRI dr. Soeharso-990. 

BACA JUGA:Peringati Hari Armada, Koarmada II Berziarah ke Taman Pahlawan

Dan acara puncak adalah Upacara Militer Hari Armada yang dilaksanakan secara terpusat di Pondok Dayung Jakarta Utara, serentak diikuti seluruh jajaran Koarmada pada tanggal 5 Desember esok.(rio)

Sumber: