Tips Polres Pelabuhan Tanjung Perak Cara Hindari Penyalahgunaan Narkoba

Tips Polres Pelabuhan Tanjung Perak Cara Hindari Penyalahgunaan Narkoba

Kasatreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Akhmad Khusen.-Faishal Danny-

SURABAYA, MEMORANDUM - Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak melaksanakan sambang dan penyuluhan bahaya narkoba kepada warga masyarakat di Kelurahan Ujung, Kecamatan Semampir, Minggu, 3 Desember 2023. 

Dalam kegiatan itu, polisi memberikan tips agar terhindar dari lingkaran penyalahgunaan narkoba. 

BACA JUGA:Jelang Nataru, Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Tes Urine Sopir dan Kondektur Bus

Kasatreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Akhmad Khusen melalui Bripka Victor menyampaikan, penyuluhan bahaya narkoba ini untuk menambah pengetahuan bagi para remaja dan orang tua tentang bahaya penyalahgunaan narkoba beserta pencegahannya bagi generasi muda.

Usia remaja tentunya sangat rentan akan penyalahgunaan narkoba, karena memiliki sifat ingin tahu yang tinggi dan ingin coba-coba sehingga mudah dipengaruhi teman-temannya. Bagi para orang tua agar dapat melindungi anaknya dari bahaya narkoba.

BACA JUGA:Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ungkap Jaringan Internasional, Sita 8 Kg Sabu

"Tahapan penyalahguna narkoba berawal dari sikap tidak tegas menolak narkoba. Berlanjut coba pakai karena ingin tahu dan pengaruh pertemanan, mengulangi pemakaian hingga menjadi kebiasaan, setelah itu adiktif merupakan ketergantungan yang mendorong untuk terus memakai narkoba dengan takaran yang meningkat," kata Khusen.

Khusen pun mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat dan produktif. Selain itu, juga diimbangi mengisi waktu dengan kegiatan yang positif. 

"Selektif memilih pertemanan sehingga jauh dari pengaruh bahaya penyalahgunaan narkoba," pungkas Khusen. (*)

Sumber: