Jerman Juara Piala Dunia U-17, Erick Thohir: Final yang Klimaks!

Jerman Juara Piala Dunia U-17, Erick Thohir: Final yang Klimaks!

Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Presiden FIFA Gianni Infantino. -(Dok.LOC WCU17/NFL) -

SOLO, MEMORANDUM - Secara dramatis Jerman menjadi jawara Piala Dunia U-17 2023, usai menekuk Prancis lewat drama adu penalti 4-3 (2-2) di Stadion Manahan, SOLO, Sabtu, 2 November 2023, malam. 

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengaku terhibur menyaksikan duel sengit antarkedua tim.

BACA JUGA:Jerman Juara Piala Dunia U-17: Dari Der Panzer Muda Seharusnya Pemain Indonesia Belajar

Tim Ayam Jantan Muda sukses melakukan comeback di waktu normal untuk memaksakan adu tos-tosan. Sempat tertinggal 0-2, mereka sukses memaksakan skor imbang di waktu normal.

BACA JUGA:Terinspirasi Piala Dunia U-17, Jawa Timur Ingin Bangun Sport Center

Jerman membuka keran gol pada menit ke-29 lewat penalti. Penyebabnya, Aymen Sadi melakukan pelanggaran di kotak penalti. Brunner yang jadi algojo sukses menunaikan tugasnya dan membuat Jerman unggul 1-0 atas Prancis.

Memasuki paruh kedua, Jerman tidak butuh waktu lama untuk kembali mencetak gol. Kali ini, mereka melakukan serangan balik di menit ke-51. Noah Darvich sukses melepas tembakan di depan gawang yang mengenai kiper Prancis dan malah masuk gawang.

BACA JUGA:Semifinal Piala Dunia U-17, Erick Thohir: Menanti Sejarah Tercipta di Indonesia

Hanya dua menit berseling, Prancis memperkecil ketinggalan. Saimon Bouabre yang mencatatkan namanya di papan skor (53') setelah memanfaatkan umpan dari Nhoa Sangui.

Kedudukan 2-1 membuat laga berjalan semakin semakin sengit. Prancis lebih rajin menyerang mengejar skor. 

BACA JUGA:Ferril Raymond Hattu: Federasi Jangan Berhenti Hanya Pada Euforia Piala Dunia U-17

Memasuki menit ke-65, Jerman mendapat kesialan karena harus bermain dengan 10 pemain saja. Penyebabnya, Winners Osawe mendapat kartu kuning kedua sehingga tidak bisa melanjutkan laga.

Prancis akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-85. Berawal dari upaya Tidiam Gomis di sisi sayap dan dilanjutkan dengan umpan tarik. Bola matang di depan gawang didorong oleh Mathis Amougou yang memaksa skor jadi 2-2.

BACA JUGA:Jadi Tuan Rumah Piala DuniA U-17 tapi Indonesia Tidak Bisa Menikmati Maksimal, Ada Apa?

Sumber: