Dandim Jember Warning Anggota dan Jajaran Pasca Peralihan Musim Pancaroba

Dandim Jember Warning Anggota dan Jajaran Pasca Peralihan Musim Pancaroba

Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso .--

JEMBER, MEMORANDUM-Dandim 0824/JEMBER Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan pasca peralihan musim kemarau ke musim hujan.

Perintah ini dikeluarkan menyusul curah hujan intensitas tinggi yang hampir setiap hari mengguyur wilayah Jember. Hal ini berpotensi menimbulkan bencana alam banjir dan wabah penyakit.

"Perubahan cuaca relative ekstrim dengan datangnya awal musim penghujan yang disertai angin kencang dalam sepekan," kata Dandim Rahmat Cahyo Dinarso dalam keterangannya, Sabtu 2 Desember 2023.

BACA JUGA:Untuk Menaikkan Prestasi dan Kenyamanan di Sekolah Butuh Support Komite Sekolah

Untuk tanggap darurat wabah penyakit dan bencana, Dandim memerintahkan jajaran Koramil Wilayah untuk melakukan pemetaan daerah bencana, baik rawan banjir, rawan longsor dan rawan bencana lainnya, termasuk rawan wabah penyakit berbahaya seperti demam berdarah dengue (DBD).

BACA JUGA:Puluhan Pedemo Dikirimi Surat ETLE, Pengamat: Wajib Patuh Aturan

"Kepada jajaran yang melakukan Karya Bakti pembersihan sungai atau kali, sesuai perintah saya tiga bulan yang lalu, harus terus dilakukan di seluruh wilayah jajaran," tegasnya.

Dandim juga memerintahkan jajarannya untuk terus melakukan pendampingan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan Fogging.

"Kepada Babinsa hendaknya melakukan sosialisasi kepada masyarakat baik terkait waspada bencana alam maupun waspada demam berdarah, serta wabah penyakit lainnya," kata Dandim.

Dandim juga memerintahkan jajarannya untuk selalu bekerja dengan tulus dan ikhlas untuk keselamatan masyarakat di wilayah binaannya.

"Tetap semangat lakukan yang terbaik untuk rakyat," pungkasnya. (edy)

Sumber: