Razia RHU, BNNK Surabaya Amankan Pengunjung Meduza Positif Amphetamine

Razia RHU, BNNK Surabaya Amankan Pengunjung Meduza Positif  Amphetamine

BNNK Surabaya dan petugas gabungan merazia RHU.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Deteksi dini penyalahgunaan narkoba di tempat rekreasi hiburan umum (RHU) intens dilakukan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya.

Seperti Sabtu, 2 Desember 2023, tes urine yang dilakukan kepada 53 laki-laki dan 38 perempuan, salah satu pengunjung laki-laki diketahui positif methamphetamine dan amphetamine dari RHU Meduza di kompleks Pertokoan Darmo Park II, Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya. Sedangkan di Vertuque Jalan Basuki Rahmat tidak ditemukan pengguna positif methamphetamine dan amphetamine.

"Satu orang pengunjung positif methamphetamine dan amphetamine. Saat ini diamankan di kantor BNNK Surabaya," ujar Kasihumas BNNK Surabaya Singgih Widi Pratomo, Sabtu, 2 Desember 2023.

BACA JUGA:Diduga Korsleting, Rumah di Jalan Musi Terbakar

Singgih menambahkan, selain satu pengunjung laki-laki yang diamankan, pihaknya juga menemukan satu perempuan  positif benzodiazepine.

BACA JUGA:Dokyeom SEVENTEEN akan Mengisi OST Drama

"Saat kita konfirmasi, keterangannya barusan minum obat valisanbe. Ia juga melampirkan resep dokter," tambah dokter yang juga Kasi Rehabilitasi BNNK Surabaya ini.

Lanjutnya, untuk RHU yang ada di Jalan Basuki Rahmat dan dikakukan tes urine terhadap 36 laki-laki dan 31 perempuan hasilnya nihil.

"Razia gabungan yang juga melibatkan OPD Pemkot Surabaya, TNI, Polri, ini tak berhenti di sini saja. Kami terus melakukan deteksi dini dan pencegahan peredaran narkoba di Surabaya," pungkas Singgih. (fer)

Sumber: