ATM BRI Mojosari Nyaris Dibobol Maling, Pelaku Menggunakan Peralatan Las

ATM BRI Mojosari Nyaris Dibobol Maling, Pelaku Menggunakan Peralatan Las

Lokasi ATM BRI yang nyaris dibobol.--

MOJOKERTO, MEMORANDUM-Tim gabungan dari Satuan Unit Reskrim Polsek Mojosari beserta Polres MOJOKERTO memburu pelaku pembobol ATM (Anjungan Tunai Mandiri) Bank BRI Unit Mojosari, tepatnya di jalan Erlangga, no 115 , Kelurahan Desa Kauman, Kecamatan Mojosari, Kabupaten MOJOKERTO pada Rabu, 21 November 2023 sekitar pukul 01.21. Kejadian itu dilaporkan oleh Riadi Wiranto salah satu pegawai Bank BRI setempat.

Peristiwa pencurian terjadisaat scurity Bank BRI Ismail mendengar suara yang asing seperti  tekanan angin kompresor di dalam ATM.

Maka, ia segera mendekati di mana sumber suara tersebut. Alangkah terkejutnya saat ia mendekat di mesin ATM, ia melihat pria berpostur tubuh gemuk dengan menggunakan jaket warna coklat serta memakai tutup kepala mencoba membuka mesin ATM dan CRM dengan menggunakan mesin las.

Dengan spontan Ismail minta teman sesama security Rokhman untuk mengawasi gerakan pelaku, sadar atas kedatangan dua security ia langsung kabur dengan menggunakan Honda Beat hitam.

Kedua security kemudian memadamkan mesin las yang di dalam galeri ATM beserta CRM. Pelaku yang ketakutan meninggalkan alat las beserta tabung oksigen pemotong pisau selang las dan satu spion motor patah di halaman depan galeri.

Saat salah seorang security Bank BRI dikonfirmasi wartawan Memorandum di lokasi, ia mengelak terkait kejadian itu. "ATM masih bisa dipakai kok," kata salah seorang security.

Kapolsek Mojosari AKP Purnomo membenarkan adanya kejadian itu. "Untung saja pelaku belum berhasil membawa uang yang di dalam mesin ATM, dan atas kejadian ini petugas dari tim inavis bersama anggota unit Reskrim Polsek Mojosari datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP," kata Kapolsek.

"Kami masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut,"  pungkas Kapolsek Mojosari. (no)

Sumber: