Peringati Hari AIDS Sedunia, Pemkot Batu Ajak Pemuda Jadi Generasi Sehat dan Berprestasi

Peringati Hari AIDS Sedunia, Pemkot Batu Ajak Pemuda Jadi Generasi Sehat dan Berprestasi

Pj Wali Kota Batu ikut memperingati Hari Aids Sedunia.-Biro Malang-

BATU, MEMORANDUM - Ratusan pelajar tingkat SMA/SMK se Kota Batu mengikuti kegiatan Senam Remaja Bersama, peringati Hari Aids Sedunia, yang diselenggarakan di Balaikota Among Tani, Jumat 1 Desember 2023.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai hadir langsung didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan drg Kartika Trisulandari, dan Kepala Puskesmas se-Kota Batu dan Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap Jawa Tengah yang kebetulan hadir melakukan studi tiru di Kota Batu.

Duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Batu, dan Forum Anak Mahasatu, mengisi kegiatan dengan aksi teatrikal bahaya penggunaan narkoba dan aktifitas dunia malam yang kurang sehat dalam upaya mencegah penularan HIV Aids.

BACA JUGA:Pemkot Batu Raih Penghargaan Bhumandala Award 2023

Pj Wali Kota Batu juga menyerahkan beragam hadiah kepada para peserta, ditambah dengan hadiah utama berupa sepeda untuk siswa yang beruntung dari SLB Eka Mandiri.

"Sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, tentunya saya juga berkomitmen untuk mendukung kegiatan ini untuk menjadikan generasi Kota Wisata Batu yang lebih sehat, unggul dan berprestasi," ujarnya.

Ia menambahkan dengan begitu cepatnya perkembangan zaman dan dinamisnya perubahan dituntut agar generasi saat ini semakin aktif dan kreatif dalam segala perubahan yang dialami terutama dalam dunia digital.

BACA JUGA:Gubernur Khofifah Terima Lencana Hakaryo Guno Mamayu Bawono dari Pemkot Batu

"Dengan senam bersama dengan remaja SMA SMK se Kota Batu, generasi muda di Kota Apel ini akan menjadi lebih produktif dan kreatif," harapnya.(Nik)

Sumber: