Liga Malam Jumat, Liverpool Tekuk LASK Linz di Anfield

Liga Malam Jumat, Liverpool Tekuk LASK Linz di Anfield

Para pemain Liverpool merayakan kemenangan atas LASK. --

MEMORANDUM-Liga Eropa EUFA atau di Indonesia familier dengan sebutan Liga Malam Jumat kembali bergulir. Di laga Jumat dinihari, 1 Desember 2023, Liverpool terlalu tangguh bagi tamunya LASK Linz di laga kelima fase grup F. 

Menjamu tim asal Austria, The Reds menang telak 4-0. Pemain asal Belanda Cody Gakpo mencetak brace masing-masing di menit ke-15 dan 90+2. Dua gol lainnya dicetak oleh Luis Diaz menit ke-12 dan penalti Mohamed Saleh di menit ke-51.

BACA JUGA:Derby London Berakhir Imbang, Liverpool Sodok Urutan Kedua

Hasil ini membuat Liverpool kokoh di puncak klasemen Grup F dengan 12 poin. Bermain di Stadion Anfield, Liverpool mendominasi laga.

BACA JUGA:Laga Perdana Liga Malam Jumat, Liverpool dan Roma Menang, Ajax Tertahan

Sepakan Luis Diaz membuat Liverpool leading. Gakpo membuat keunggulan menjadi 2-0 tiga menit kemudian. Di babak kedua dominasi tuan rumah tak tertahankan. 

Hasilnya, enam menit babak kedua Gakpo membuat kiper tim tamu menjatuhkannya di kotak terlarang. Salah yang ditunjuk sebagai algojo melaksanakan tugasnya dengan baik, 3-0.

Pesta gol Liverpool ditutup oleh Gakpo yang melepaskan tendangan keras kaki kanan di dalam kotak penalti. 

Di laga Grup G wakil Italia AS Roma hanya mampu bermain imbang 1-1 ketika dijamu Servette. Romelu Lukaku mencetak gol di menit ke-21 sebelum dibalas Chris Bedia di menit ke-50.(*)

HASIL LIGA EROPA UEFA LAINNYA:

Villareal vs Panathinaikos, 3-2

Hacken vs Leverkusen, 0-2

Molde vs Qarabag, 0-2

Marseille vs Ajax, 4-0

Sumber: