SEVENTEEN Memenangkan MAMA Awards 2023, Membuat Penggemar Terharu

SEVENTEEN Memenangkan MAMA Awards 2023, Membuat Penggemar Terharu

SEVENTEEN memenangkan MAMA Awards 2023, membuat penggemar terharu.-IG mnet_mama-

MEMORANDUM-Pada 28 dan 29 November 2023 kemarin MAMA Awards 2023 telah digelar di Tokyo Dome, Jepang. Acara penghargaan bergengsi ini telah memilih artis-artis yang pantas mendapatkan penghargaan pada tahun ini. SEVENTEEN memenangkan MAMA Awards 2023, membuat penggemar terharu.

Pada tanggal 29 November 2023 dari 30 nominasi artis yang ada, salah satunya SEVENTEEN mendapatkan beberapa penghargaan pada acara ini. SEVENTEEN mendominasi dengan meraih 4 piala sekaligus, termasuk piala Daesang.

SEVENTEEN memenangkan Best Album of the year. Album tersebut adalah Album FLM yang telah rilis 24 April 2023, album ini sangat bagus sehingga pantas memenangkan nominasi itu.

Selain itu FML telah menorehkan banyak prestasi dengan menjadi album dengan penjualan terbanyak sepanjang masa dengan total 6,3 juta kopi. Album FML ini juga menjadi album K-pop pertama dalam sejarah yang terjual sebanyak 4 juta dan 5 juta kopi hanya dalam kurun waktu 1 minggu.

Prestasi lainnya adalah FML menjadi album dengan jumlah streaming terbanyak di Melon dengan jumlah sebanyak 9,7 juta kali pemutaran di hari pertama.

Selain memenangkan piala Daesang, SEVENTEEN juga memenangkan Best Male Group dan Best Dance Performance Male Group dengan lagu Super. SEVENTEEN juga mendapatkan SPECIAL AWARDS Culture and Style.

Hal yang mengharukan dari penghargaan Album of the Year pada MAMA 2023 yang diterima SEVENTEEN adalah mereka mendapatkan piala Daesang perdana. Setelah sembilan tahun lamanya sejak debut mereka pada 2015, SEVENTEEN akhirnya mendapatkan piala Daesang.

BACA JUGA:SEVENTEEN dan BSS (SEVENTEEN) Masuk Nominasi The 15th MELON MUSIC AWARDS 2023

SEVENTEEN berterima kasih kepada Carats. Karena berkat mereka, SEVENTEEN dapat memenangkan penghargaan tersebut. Semua member menyampaikan pidato kemenangan mereka dan rasa terima kasih mereka hingga tangis semua member SEVENTEEN yang berjumlan 13 orang tersebut pecah bersama dengan tangis para penggemar mereka, Carats.

Momen haru tersebut juga semakin mengharukan karena di hadiri oleh S.Coups, sang leader of the group. Setelah berbulan-bulan beristirahat dari berbagai aktivitas karena cedera ACL yang dialaminya.  

Dalam pidatonya S.Coups mengatakan "Atas nama SEVENTEEN, aku selalu bertanya-tanya, apakah apakah kami bisa mendapatkan penghargaan seperti ini," kata nya.

"Tapi berkat Carats, semuanya mungkin. Bahkan, berkat mereka jugalah kami memperbarui kontak kami. Kami merasa terhormat seumur hidup memiliki fans seperti kalian. Terima kasih Carats," ucap S.Coups.

BACA JUGA:Boy Group SEVENTEEN Comeback di Akhir Oktober 2023 Ini

Berikut daftar lengkap pemenang MAMA Awards 2023:

Sumber: