Polsek Karangpilang Amankan Jalur Massa Buruh

Polsek Karangpilang Amankan Jalur Massa Buruh

Kapolsek Karangpilang Kompol A.Risky Fardian memimpin pengamanan Unras.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Semua cara dilakukan oleh Kepolisian Sektor Karangpilang dalam menjaga kamtibmas di wilayah Karangpilang agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif, sehingga warga dapat beraktifitas dengan aman dan tenang.

Salah satunya adalah, dengan melaksanakan pengamanan jalur yang akan dilewati massa aksi unras  buruh yang akan menyampaikan aspirasinya di kantor Gubernur Jalan Pahlawan Surabaya, Kamis 30 November 2023.

BACA JUGA:Bandit Motor Satroni Minimarket Jetis Kulon Gasak Vario

Dalam pelaksanaan pengamanan jalur unjuk rasa dari massa buruh dilaksanakan di batas kota Mastrip Warugunung di wilayah Karangpilang.Hampir sebagian besar personel Polsek Karangpilang ditempatkan di titik-titik perusahaan yang ada di wilayah Karangpilang untuk mengantisipasi massa buruh yang melintas.

BACA JUGA:Polres Mojokerto Kawal Keberangkatan Aksi Buruh ke Grahadi

"Penggelaran personil ini untuk mengantisipasi aksi sweeping di perusahaan perusahaa yang ada di wilayah Karangpilang serta mengamankan pergerakan massa buruh yang akan menyalurkan aspirasinya di Kantor Gubernur Jawa Timur agar jalur yang dilintasi massa buruh terutama di wilayah Karangpilang tetap aman dan kondusif," ucap Kapolsek Karangpilang Kompol A.Risky Fardian,saat memimpin pengamanan tersebut.

Rizky menambahkan, saat massa buruh masuk wilayah Karangpilang dilakukan pengawalan oleh unit patroli dipimpim sampai keluar wilayah Karangpilang.

"Kegiatan pengamanan tersebut dengan mengedepankan cara cara yang humanis kepada peserta aksi unjuk rasa dalam menyuarakan aspirasinya," tandasnya.

Ia berharap pengamanan ini dilakukan untuk mencegah kemacetan dan hal-hal yang tidak diinginkan lainnya saat ada pergerakan massa unjuk rasa buruh.

“Sebelum hal-hal yang tidak diharapkan terjadi seperti gesekan dengan warga maupun pengguna jalan lainnya, kami sudah melakukan pengamanan dengan menggelar anggota di beberapa titik persimpangan jalan.” Pungkasnya.(mtr)

Sumber: