Danpaspampres Jabat Pangdam V/Brawijaya

Danpaspampres Jabat Pangdam V/Brawijaya

Mayjen TNI Rafael Granada Baay.-Istimewa-

JAKARTA, MEMORANDUM - Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1384/XI/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, total ada 49 pamen dan pati TNI yang terkena mutasi pada akhir November 2023.

BACA JUGA:49 Pamen dan Pati Dimutasi, Ini Nama dan Jabatan Terbaru

Dari 49 pamen dan pati TNI itu, adalah Mayjen TNI Rafael Granada Baay. Mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) ini akan dipromosikan menjadi Pangdam V/Brawijaya.

BACA JUGA:Panglima TNI Rotasi dan Mutasi 60 Perwira Tinggi, Ini Daftarnya

Mayjen TNI Rafael Granada Baay menggantikan Mayjen TNI Farid Makruf yang dipromosikan Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad). 

BACA JUGA:Ini Daftar Lengkap Mutasi dan Rotasi 105 Perwira Tinggi TNI

Sedangkan, jabatan Danpaspampres yang ditinggalkan Mayjen TNI Rafael Granada Baay akan diisi Brigjen TNI Achiruddin, yang sebelumnya Wadanjen Kopassus.

BACA JUGA:Panglima TNI Lakukan Rotasi dan Mutasi Jabatan Pati TNI, Ini Daftar Lengkapnya

Sedangkan, untuk Pangkostrad yang ditinggalkan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, yang dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menunjuk Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa

Selain itu, promosi juga diterima Laksda TNI Yayan Sofian, yang menjabat Pangkoarmada II. Laksda Yayan ditunjuk menjadi Asops Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL). Dia bertukar jabatan dengan Laksda Denih Hendrata.

Sementara itu, Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko ditunjuk menjadi Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). Jabatan Dankopasgat yang ditinggalkan Marsda Wahyu diisi Marsma Yudi Bustami, yang menjabat Kaskogartap II/Bdg. (*)

Sumber: