6 Kesalahan Memakai Parfum yang Harus Dihindari, Apa Saja?

6 Kesalahan Memakai Parfum yang Harus Dihindari, Apa Saja?

Parfum yang berbentuk cair umumnya dikemas dalam botol dan dipakai dengan cara disemprot. Terdengar mudah dan simpel, namun ternyata memakai parfum tidak bisa sembarangan.-Pexel-

 

MEMORANDUM - Ada banyak cara untuk meningkatkan rasa percaya diri dalam berpenampilan. Selain dengan mengenakan pakaian dengan model dan warna yang tepat, memakai parfum bisa jadi cara untuk tampil menarik.

Namun, parfum tidak bisa asal dipakai. Kesalahan memakai parfum justru bisa mengganggu penampilan dan kenyamanan.

 

Parfum sudah menjadi benda wajib bagi sebagian besar orang. Meski sudah mandi, penampilan terasa kurang sempurna jika belum memakai parfum.

Aroma wangi yang dihasilkan bisa menjadi daya tarik tersendiri. Parfum juga menjadi solusi bagi orang yang memiliki masalah bau badan.

 

6 Kesalahan Memakai Parfum yang Harus Dihindari, Apa Saja?

 

Parfum yang berbentuk cair umumnya dikemas dalam botol dan dipakai dengan cara disemprot. Terdengar mudah dan simpel, namun ternyata memakai parfum tidak bisa sembarangan. Agar wanginya lebih tahan lama, hindari beberapa kesalahan memakai parfum berikut ini:

 

1. Menggosok Parfum

 

Masih banyak orang yang sering menggosok parfum setelah disemprotkan karena dianggap bisa membuat wanginya awet. Padahal, kebiasaan tersebut justru membuat parfum cepat menguap dari kulit. Parfum yang menguap tentu tidak akan meninggalkan wangi yang tahan lama. Maka sebaiknya, biarkan parfum mengenai kulit tanpa harus menggosoknya.

 

2. Menyemprot Terlalu Banyak

 

Memakai parfum terlalu banyak tidak akan membuat wanginya jadi tahan lama. Justru hal tersebut akan menghasilkan wangi yang berlebihan dan membuat orang lain mual saat menciumnya. Lebih baik menggunakan parfum secukupnya dan memakainya kembali saat wanginya sudah berkurang daripada menyemprotkan terlalu banyak dalam satu waktu.

 

3. Memakai Parfum saat Berkeringat

 

Memakai parfum pada kulit yang berkeringat juga termasuk cara yang salah. Aroma parfum yang bercampur dengan aroma keringat akan menghasilkan bau tidak sedap. Tentu yang seperti itu justru bisa mengganggu penampilan, bukan? Parfum sebaiknya dipakai pada permukaan kulit yang lembab dan bersih.

 

4. Memakai Lebih dari Satu Parfum

 

Parfum telah dirancang untuk langsung digunakan tanpa perlu mencampurnya dengan parfum lain. Menggabungkan beberapa parfum justru akan menghasilkan aroma yang aneh. Maka tetaplah memakai satu parfum yang sama sebelum mengganti baju agar tidak ada percampuran aroma parfum yang berbeda.

 

5. Menggunakan Parfum di Kulit Kering

Sumber: